Sukses

Beauty

Mempersiapkan Tubuh Sebelum Puasa Ramadan? Lakukan 5 Hal Ini!

Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadan dan menjalani puasa satu bulan penuh. Persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan untuk menyambut Ramadan? Agar tubuh tidak kaget saat kamu tiba-tiba puasa nanti, lebih baik kamu mulai melakukan hal-hal berikut ini ladies.

1. Kurangi porsi makan
Mulailah makan dengan porsi kecil. Tahan keinginan makan dalam porsi besar dan makan malam yang banyak. Kurangi juga makan makanan asin dan manis, perbanyak minum air putih untuk membiasakan diri.

2. Jangan ngemil
Jika biasanya selalu ada keripik di meja saat kamu bekerja atau mengerjakan tugas, singkirkan sekarang juga. Akan lebih sulit terbiasa puasa jika tiba-tiba tidak ada camilan.

3. Sarapan lebih pagi
Coba mengatur jadwal sarapan lebih pagi lagi, karena nantinya tubuhmu akan menerima makanan jauh lebih awal, jadi agar perut tidak terlalu kaget, sarapanlah lebih pagi.

4. Kurangi kopi dan berhenti merokok
Berhenti minum kopi, karena kafein bisa membuatmu sering buang air kecil dan mudah dehidrasi. Kafein juga bisa membuat tekanan darah naik, dan asam lambung naik. Kamu bisa pusing dan sakit perut saat puasa nanti.

5. Perbaiki siklus tidur
Jangan banyak begadang, mulai tidur lebih awal. Jadwalkan tidur jam 10-11 malam agar paginya kamu lebih segar. Kurang tidur bisa merusak mood dan membuatmu mudah lelah saat puasa.

Jadi, mumpung masih beberapa hari lagi masuk bulan Ramadan, yuk persiapkan tubuhmu dari sekarang agar puasa Ramadan nanti berjalan lancar ya ladies.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading