Sukses

Beauty

4 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Memakai Lipstik Matte

Lipstik matte merupakan jenis lipstik yang paling disukai banyak wanita. Selain warnanya yang bisa menyatu sempurna dengan kulit bibir, lipstik matte juga tahan lama. Tak heran jika lipstik matte selalu jadi andalan setiap wanita untuk berbagai penampilan.

Untuk mendapatkan bibir cantik merona dan terjaga kesehatannya, ada hal-hal yang perlu kita perhatikan setiap kali menggunakan lipstik matte. Setidaknya hindari empat kesalahan ini agar tampilan lipstik matte tetap cantik dan bibir terjaga kesehatannya.

Memakai Lipstik Saat Kulit Bibir Kasar
Ladies, lakukan eksfoliasi pada bibir secara rutin. Kamu bisa gunakan scrub favorit atau bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencampurkan gula, minyak zaitun dan madu. Pijat lembut dengan gerakan jari memutar di seluruh permukaan bibir, lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas. Jangan sampai kamu memakai lipstik ketika kulit masih kasar atau pecah-pecah, ya.

Memakai Lipstik Saat Bibir Sangat Kering
Kelembapan bibir haruslah selalu terjaga setiap saat. Salah satunya dengan mengaplikasikan minyak kelapa atau minyak zaitun secara rutin. Ambil beberapa tetes, lalu oleskan langsung di seluruh permukaan bibir dan biarkan meresap. Atau pakai lipbalm secara berkala. Jika bibir sudah dalam keadaan lembap, warna lipstik akan lebih mudah menempel di permukaan bibir dan terlihat lebih rata.

Tidak Mengaplikasikan Concealer
Ingin menonjolkan warna lipstik? Kamu bisa mengaplikasikan concealer di luar garis bibir. Baurkan concealer menggunakan kuas concealer atau cotton bud. Dengan cara ini, kamu bisa mempertegas garis bibir. Selain itu, warna lipstik yang kamu pakai akan semakin jelas terlihat.

Tidak Menyesuaikan Warna Lipstik dengan Aksen Riasan Wajah
Pilih warna lipstik yang sesuai dengan aksen atau karakter riasan wajah yang ingin ditonjolkan. Misalnya, kamu bisa memilih foundation yang bisa memberi hasil akhir dewy agar wajah terlihat segar dengan lipstik matte warna merah. Yang tak kalah pentingnya adalah pilih lipstik matte yang formulanya bersahabat untuk bibir.

Itu tadi empat hal penting yang perlu diperhatikan soal penggunaan lipstik matte. Selain memastikan bibir terlihat cantik merona, kesehatan dan kelembapannya juga perlu dijaga ya Ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading