Sukses

Beauty

Tips Pilih Deodoran Untuk Yang Punya Kulit Sensitif

Salah satu hal terpenting yang wajib dimiliki agar tak bau badan adalah deodoran. Penampilan sudah oke tapi diganggu oleh bau ketiak pasti membuat orang di sekeliling merasa tak nyaman dong. Bau ketiak memang akan menjadi perusak nomor satu dibandingkan wajah berminyak atau make up yang mudah luntur.

Bau ketiak biasanya muncul karena aktivitas yang padat dan juga pemilihan makanan yang tidak pas sehingga menghasilkan keringat. Salah satu cara yang paling diandalkan adalah menggunakan deodoran. Nah, deodoran yang ada di pasaran memang sangat banyak. Iklan di televisi pun semakin gencar menawarkan deodoran dengan formula terbaru dan iming-iming lainnya. Meskipun demikian ada banyak hal yang harus kamu perhatikan saat akan memilih deodoran lho Ladies. Apalagi jika kulitmu sensitif.

Kebanyakan deodoran memang berbahan dasar alkohol dan mengandung bahan anti bakteri, ini lah mengapa mereka menghilangkan bau pada ketiak. Parfum memang tidak bisa menghilangkan bau keringat pada ketiak dan harum pada wewangian deodoran juga tidak bertahan lama. Hampir semua deodoran mengandung 6-15% minyak wewangian dengan 80% alkohol.

Jika kulitmu sensitif, hindari deodoran yang berwewangian terlalu banyak. Ini akan memicu alergi dan reaksi-reaksi yang tidak menyenangkan pada kulit. Pilih yang less perfume demi kebaikan kulitmu Ladies.

Jangan mudah terlena dengan iklan atau penawaran yang ada di supermarket ya. Pilih kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading