Sukses

Beauty

Ini 4 Alasan Bahwa Pekerjaanlah yang Selama Ini Bikin Gagal Diet

Pernah mengira bahwa selama ini justru pekerjaanmulah yang bikin kamu nggak sukses menjalankan diet? Banyak orang tak sadar, tapi ternyata sekian kebiasaan buruk di kantor inilah yang justru membuatmu tak juga bisa menurunkan berat badan.

1. Tidak sarapan

Seringkali kamu berangkat kerja tanpa mengisi perut lebih dulu. Menganggap bahwa sarapan bisa nanti saja, tapi pada akhirnya kamu hanya minum kopi sebagai gantinya karena pekerjaan sudah menumpuk. Ingat, sarapan jadi waktu makan penting yang bisa mencegah kegemukan. Jadi, melewatkan sarapan jelas bisa jadi pemicu dietmu tak berhasil.

2. Ngemil yang aneh-aneh

Karena tidak sarapan, kamu akhirnya mencari makanan yang mudah dimakan alias ngemil. Jika ada keripik, biskuit, permen atau apa pun, kamu akan makan karena memang sudah lapar. Tidak sadar bahwa makanan-makanan ini rendah gizi tapi tinggi kalori.

3. Telat makan siang

Karena sibuk dengan pekerjaan, kamu menunda makan siang. Ketika asam lambung sudah tinggi, kamu tak kunjung makan dan akhirnya jadwal makanmu kacau. Bukan hanya mengganggu metabolisme, tapi juga mengundang penyakit.

4. Terlalu stres

Terkadang orang tak sadar kalau stres bisa menghambat turunnya berat badan dan justru memicu naiknya berat badan. Stres bukan hanya bisa menghambat turunnya berat badan, tapi juga meningkatkan kadar gula darah dan membuatmu lebih rentan ngemil makanan-makanan manis.

Itu dia beberapa alasan bagaimana kebiasaan makanmu di kantor, tanpa kamu sadari ternyata bisa membuatmu gagal diet selama ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading