Sukses

Beauty

4 Cara Sederhana Melepas Stres Setelah Seharian Kerja


Beban kerja dan rutinitas yang padat sering membuat kita stres. Waktu istirahat berkurang dan pola makan jadi makin nggak sehat, semua itu membuat hidup jadi nggak semangat lagi. Berangkat kerja pun jadi nggak pernah merasa bahagia.

Tapi penting untuk selalu membuat hidup seimbang, baik dari aspek karier maupun keseharian lainnya. Dan untuk keluar dari situasi penuh tekanan, rasa bosan, dan hilang motivasi karena masalah pekerjaan (burn out), ada sejumlah cara mudah yang bisa kamu pilih. Seperti cara-cara berikut ini.

Luangkan Waktu untuk Memanjakan Diri Sendiri
Setelah pulang kerja, kamu bisa melakukan sesuatu yang kamu suka. Seperti menikmati segelas kopi dan makanan kecil di kafe favorit, membaca buku sambil bersantai di rumah, atau jalan-jalan di mall untuk sekadar window shopping. Setelah menjalani hari yang super sibuk, meluangkan waktu untuk bersantai sejenak seperti ini akan membantu merilekskan pikiranmu.

Berkumpul dengan Orang-Orang Terdekat
Berkumpul dan mengobrol dengan orang-orang terdekat bisa jadi cara termudah untuk melepas tekanan dan stres yang kamu rasa. Bisa dengan berkumpul bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Menghabiskan waktu bersantai mengobrol atau curhat dengan orang-orang terdekat pastinya bisa menghadirkan rasa nyaman dan tenang sendiri.

Olahraga Ringan
Badan sudah capek, masak masih harus olahraga? Well, nggak perlu olahraga yang terlalu berat, ladies. Kamu bisa coba melakukan olahraga ringan saja seperti stretching atau jalan kaki santai. Biasanya tubuh terasa capek justru karena kita kebanyakan duduk di depan komputer untuk bekerja. Jadi dengan sedikit menggerakkan anggota badan, tubuh bisa terasa lebih bugar.

Lakukan Detoks Gadget
Apakah kamu termasuk orang yang susah lepas dari gadget? Atau pekerjaanmu selalu menuntutmu selalu terhubung dengan gadget? Seringkali kita tak menyadari bahwa gadget yang kita gunakan setiap detik itu ternyata bisa jadi sumber penyebab stres. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan detoks gadget. Caranya sepulang kerja, kamu bisa meluangkan waktu beberapa menit lepas dari aneka gadget demi kembali membuat pikiran terasa lebih jernih.

Dari cara-cara tersebut, kira-kira mana yang paling pas dan mudah untuk kamu lakukan? Intinya selalu luangkan waktu khusus untuk melepas penat atau istirahat setiap kali kamu pulang kerja, ya. Agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan pastinya bisa kembali semangat kerja untuk hari-hari berikutnya.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading