Sukses

Beauty

Nggak Perlu ke Salon untuk Miliki Rambut Berkilau, Cukup Pakai Kemiri Saja

Untuk memiliki rambut halus dan berkilau, kita memang perlu merawatnya secara rutin. Nggak harus ke salon secara rutin untuk mendapat rambut yang lebih cantik. Kita bisa kok melakukan perawatan rambut sendiri di rumah.

Salah satunya dengan kemiri. Yups, dengan sebutir kemiri kita bisa memiliki rambut yang lebih sehat dan bercahaya. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Yuk, kita ikuti penjelasan lengkapnya di sini.

Yang perlu kamu siapkan hanya satu butir kemiri (bisa lebih sesuai dengan kelebatan dan ketebalan rambutmu). Caranya adalah dengan membakar buah kemiri hingga warnanya berubah sampai agak kecoklatan. Setelah itu baru tumbuk hingga menjadi seperti bubuk halus. Baru setelah itu tinggal aplikasikan bubuk kemiri ke rambut secara merata. Bungkus kepala dengan shower cap. Diamkan dulu selama 30 menit baru bilas dengan air hangat. Setelah itu cuci rambut dengan sampo seperti biasa.

Miliki rambut cantik hitam berkilau dengan kemiri./Copyright thinkstockphotos.com

Saat ini pun sudah banyak produk minyak kemiri yang dijual di pasaran. Minyak kemiri bisa jadi alternatif yang lebih gampang untuk digunakan merawat rambut. Cara menggunakannya pun tinggal diaplikasikan dan dioleskan merata di rambut. Diamkan sekitar 15 menit, baru bilas hingga bersih.

Masker rambut dari kemiri dapat menjadi obat rambut tanpa harus merusak rambut. Terlalu banyaknya zat kimia yang biasa tersentuh oleh rambut di salon hanya akan membuat rambutmu malah makin gampang rontok. Kemiri memiliki kandungan yang baik untuk rambut. Salah satunya adalah asam stearat yang cukup banyak yang dapat berfungsi untuk membantu menghilangkan ketombe. Selain itu juga mengandung asam minyak yang sangat baik untuk perawatan rambut kering.

Yuk, kembali memilih cara alami untuk merawat kecantikan rambut. Selama rutin melakukan perawatan alami ini, rambut cantik hitam berkilau bisa kamu miliki.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading