Sukses

Beauty

Ladies, Daging Kambing Ternyata Bukan Penyebab Darah Tinggi

Beberapa orang mengatakan bahwa daging kambing menyebabkan darah tinggi. Well Ladies, menurut kesehatan ternyata daging kambing tidak menyebabkan darah tinggi. Daging kambing sebenarnya tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena kenaikan tekanan darah setelah mengonsumsinya tetap tergolong lebih kecil daripada daging sapi atau ayam.

Lalu mengapa banyak orang mengeluhkan gejala hipertensi setelah makan kambing? Well, ini karena teknik memasak yang salah. Teknik memasak yang salah jadi penyebab utama darah tinggi.

Di Indonesia daging kambing seringnya digoreng dulu sebelum diolah lebih lanjut, atau dipanggang dan dibakar untuk sate dan kambing guling. Metode-metode inilah yang ternyata meningkatkan kalori makanan dan menyebabkan lemak dan diserap cukup banyak oleh daging.Lemak yang terserap ke dalam daging kemudian menyebabkan makanan yang tadinya rendah kalori menjadi berkalori tinggi.

Tak cuma itu saja, bumbu-bumbu yang digunakan saat mengolah daging kambing juga bisa jadi pemicu tekanan darah tinggi setelah makan daging kambing. Daging kambing juga sangat sering diolah jadi makanan bersantan. Ini juga yang menyebabkan darah tinggi.

(vem/ivy)
Loading