Sukses

Beauty

3 Tips Aman Memilih High Heels yang Wajib Kamu Ketahui

Siapa di sini yang merupakan penggemar high heels? Memakai alas kaki dengan heels tinggi memang meningkatkan penampilan kamu. Tidak hanya itu high heels juga membuat postur tubuh menjadi lebih menarik. Sayangnya heels yang tinggi membuat kaki mudah lelah. Salah pilih high heels juga membuat kaki menjadi tidak nyaman.

Ladies, berikut ini adalah cara memilih high heels yang tepat untuk kaki indah kamu. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Sore Hari adalah Waktu Terbaik untuk Membeli Sepatu High Heels

Tahukah kamu, jika kaki akan membesar sepanjang hari? Sore hari ukuran kaki akan lebih besar dibanding pagi hari. Jadi, beli sepatu saat sore hari untuk mengetahui tingkat kenyamanan sepatu. Dan yang perlu kamu ingat ukuran flat shoes dan high heels berbeda. Biasanya ukuran high heels lebih kecil daripada flat shoes.

Pilih heels dengan ukuran yang sesuai agar nyaman/Copyright Shutterstock

Pilih Ukuran yang Sesuai

Saat akan membeli high heels pastikan kamu memilih sepatu dengan ukuran yang sesuai. Hindari membeli sepatu hanya karena modelnya yang sesuai selera kamu. Ukuran yang tidak sesuai akan menyebabkan kaki mudah lecet. Tentu kamu tidak ingin gagal tampil menarik hanya karena merasa tidak nyaman dengan heels yang kamu pakai.

Hindari Heels yang Terlalu Tinggi

Tampil dengan heels yang tinggi memang menarik dan menyenangkan. Namun memaksakan diri justru akan membuat kamu tidak nyaman. Tinggi heels yang sesuai adalah 5-10 cm, hindari memakai heels lebih dari itu.

Heels yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kaki sakit terutama di sekitar tumit. Hal ini disebabkan heels yang terlalu tinggi memberikan tekanan yang lebih kuat pada pergelangan kaki, lingkar kaki dan lutut.

Ladies, demikian 3 hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih high heels. Agar nyaman saat dipakai kamu juga dapat memilih heels yang memiliki bantalan merupakan hal penting agar sepatu nyaman dikenakan seharian. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading