Sukses

Beauty

Kaki Sakit Karena Keseringan Pakai Heels? Atasi Dengan Tips Ini Ladies

Wanita dan high heels nyaris tak terpisahkan. Mayoritas wanita pasti punya high heels dalam lemari koleksi sepatu mereka. Entah memang suka mengenakan high heels agar makin cantik, atau mungkin kewajiban saat bekerja, sepatu ini sangat penting bagi wanita.

Namun, sayangnya banyak yang mengeluhkan 'penderitaan' saat mengenakan sepatu hak tinggi. Keluhannya antara lain kaki yang lelah dan merasa sakit karena harus menopang berat tubuh dengan sepatu berhak tinggi. Jika kamu termasuk salah satu yang sering merasakan masalah ini ada baiknya menyimak beberapa tips jitu berikut ini.

  • Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memijat kaki. Pijat bagian tumit dan telapak kaki yang terasa nyeri selama 5-10 menit. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit.
  • Kamu juga bisa mencoba terapi panas dan dingin. Siapkan dua baskom air dingin dan panas. Rendam kaki dalam air dingin selama 10 detik, setelah itu pindah ke air panas. Lakukan ini selama 10 kali.
  • Mengompres kaki dengan es batu juga bisa jadi ide yang baik untuk meredakan rasa nyeri pada kaki.
  • Kamu bisa mengikat jarimu dengan plester. Metode ini sering digunakan oleh model-model yang harus berlenggak-lenggok di atas catwalk. Mereka harus menggunakan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang cukup lama Ladies. Mereka pun mengikat jari tengah dan jari manis pada kaki mereka dengan plester khusus yang sering dipakai saat operasi. Ini akan membantu mengurangi tekanan pada saraf antara jari kaki.


Nah, itu tadi adalah beberapa cara mudah yang bisa kamu coba untuk menghilangkan rasa nyeri pada kaki karena sepatu hak tinggi. Sepatu hak tinggi akan membuat penampilanmu makin cantik Ladies. Namun, jika memang tak kuat untuk mengenakannya setiap hari maka jangan memaksakannya.

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading