Sukses

Beauty

Hello Pink Lips! Tips Murah Meriah Membuat Bibir Merah Alami

Pernah nggak percaya diri karena bibir yang tampak hitam atau gelap? Selain mengatasinya dengan menggunakan lipstik, ada cara alami yang bisa dicoba untuk membuat bibir tampak merah merona alami. Jadi sekalipun nggak pakai lipstik, bibir bisa tetap terlihat segar.

Ada sejumlah cara murah meriah dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi bibir hitam. Kamu pun bisa melakukannya di rumah. Beberapa jenis bahannya bahkan bisa ditemukan di dapur. Selengkapnya, yuk kita ikuti sejumlah tips membuat bibir tampak merah merona alami.

Menggunakan Kunyit
Haluskan 1 ruas kunyit lalu campur dengan 1 sdt tepung hingga jadi pasta. Kemudian, oleskan ke permukaan bibir secara merta dan biarkan hingga agar kering. Lalu pijat perlahan bagian bibir untuk mengangkat sel-sel mati. Nantinya bibir akan tampak lebih bersih dan cerah.

Menggunakan Gula
Dilansir dari healttreatcure.org, butiran gula memiliki kandungan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Gula ini pun jadi bahan alami yang diyakini bisa bantu mencerahkan warna bibir. Caranya mudah saja. Siapkan 2 sdm gula dan tambahkan sedikit air agar mengental. Lalu oleskan ke permukaan bibir, kemudian sikat perlahan dengan sikat gigi yang berbulu lembut. Baru bilas hingga bersih.

Gula juga bisa digunakan untuk mencerahkan bibir./Copyright healttreatcure.org

Menggunakan Air Perasan Lemon
Buah lemon memiliki kandungan pencerah kulit yang juga dipercaya dapat mengatasi bibir hitam. Kelembapan bibir pun bisa terjaga. Caranya gampang. Siapkan air perasan lemon secukupnya, lalu oleskan lemon pada bibir, pijat hingga cairannya meresap, lalu diamkan semalam. Esok paginya baru bilas dengan air hingga bersih.

Menggunakan Buah Mentimun
Siapkan buah mentimun, lalu haluskan. Oleskan buah mentimun yang sudah hancur tersebut ke bibir, diamkan hingga agak kering dan bilas. Cara ini juga bisa dilakukan di malam hari sebelum tidur untuk dibiarkan semalaman.

Menggunakan Mentega
Margarin atau mentega memiliki kandungan minyak alami yang dapat melembabkan bibir juga membantu mengembalikan warna bibir jadi lebih merah merona. Caranya simpel, tinggal oleskan mentega pada bibir secara merata setiap pagi dan malam hari sebelum beranjak tidur supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Gimana? Cara-caranya cukup mudah diikuti, kan? Semoga infonya bermanfaat, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading