Sukses

Beauty

Selain Bantu Diet, Infused Water Ini Punya Banyak Manfaat Sehat Lainnya

Istilah infused water pastinya bukan hal yang asing lagi untuk kita. Infused water pada dasarnya adalah air putih yang sudah direndamkan dengan beberapa jenis potongan buah. Salah satu jenis buah yang sering dipakai dalam infused water adalah buah nanas. Yap, infused water dengan buah nanas pun memiliki sejumlah manfaat.

Buah nanas merupakan buah tropis yang mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh. Dilansir dari naturalcureshouse.com, buah nanas memiliki kandungan bromelain dan vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh.

Minum infused water buah nanas bisa memberi kita sejumlah manfaat. Karena buah nanas memiliki kandungan diuretik, maka bila dikonsumsi bisa bantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Selain bisa bantu diet, infused water ini juga bisa bantu mencegah inflamasi, memperbaiki fungsi tiroid, menyeimbangkan kadar elektrolit dalam tubuh, menghilangkan racun dari dalam tubuh, memperlancar pencernaan, meningkatkan daya penglihatan, memperkuat gigi dan gusi, serta mencegah kanker. Banyak sekali ya manfaatnya.

Infused water buah nanas./Copyright beszamel.se.pl

Lalu bagaimana cara membuat infused water ini? Mudah saja.

Siapkan bahan-bahan berikut ini:
1 liter air
1 buah nanas ukuran sedang
6 lembar daun mint

Cara Membuat
1. Kupas buah nanas, potong dadu lalu cuci sampai bersih.
2. Masukkan potongan buah nanas dalam air, tambahkan daun mint.
3. Tutup rapat, simpan infused water di dalam kulkas selama 8-10 jam.

Infused water ini bisa diminum pada pagi hari sebelum sarapan. Lalu bisa diminum lagi sepanjang hari sesuai kebutuhan.

Rutin minum infused water buah nanas lalu diimbangi dengan olahraga rutin dan menjaga pola makan sehat, berat badan bisa lebih mudah dijaga. Mau menurunkan berat badan pun jadi lebih cepat prosesnya. Semoga infonya bermanfaat, ya ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading