Sukses

Beauty

Penting, Berikut Manfaat Kubis yang Perlu Kamu Ketahui

Ladies, kamu tentu akrab dengan sayuran kubis. Biasanya kubis disajikan sebagai sayuran pelengkap saat makan ikan bakar atau ayam goreng. Hmm, tidak jarang kubis disajikan dengan cara digoreng tentu saja rasanya semakin yummy. Well, jika kamu adalah salah satu penggemar sayuran ini kamu beruntung. Kubis memiliki manfaat yang berlimpah.

Berikut ini adalah manfaat kubis bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Membantu Menurunkan Berat Badanmu

Jika kamu sedang diet, maka mengonsumsi kubis sangat baik untuk kesehatanmu. Kubis kaya akan serat dan rendah kalori. Mengonsumsi kubis akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan tentu saja hal ini baik untuk program diet kamu.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan polifenol tinggi dalam kubis membantu mencegah penumpukan platelet dan mengurangi tekanan darah. Hal ini, pada gilirannya, membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Kalium dalam kubis juga membantu mengatur tekanan darah dengan bekerja melawan efek berbahaya kelebihan sodium di tubuh.

Meningkatkan Konsentrasi

Vitamin K dan antosianin dalam kubis membantu memperbaiki fungsi dan konsentrasi mental. Faktanya, vitamin K membantu dalam produksi sphingolipids, yang membantu melindungi saraf dari kerusakan.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kubis kaya akan kandungan air yang dapat membantu mengatasi sembelit yang mengganggu. Selain itu kubis memiliki khasiat antiinflamasi alami yang membantu meringankan berbagai jenis masalah pencernaan termasuk mulas.

Ladies, demikian 4 manfaat mengonsumsi kubis yang perlu kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading