Sukses

Beauty

10 Makanan Anti Aging untuk Perempuan agar Cantik dan Awet Muda

Pola makan sehat tidak hanya perlu dilakukan saat kamu ingin diet menurunkan berat badan, tapi juga berlaku saat kamu ingin memiliki tubuh sehat, cantik, dan awet muda. Bahkan jika usia bertambah dan kamu tak lagi muda. Pilih makanan-makanan yang punya manfaat anti-aging sehingga bisa tetap mempertahankan kulit sehat cantik kencang alami.

Berikut Fimela rangkum, 10 makanan yang akan membantumu tampil awet muda secara alami.

Dari Jamur hingga Nanas

1. Jamur

Jamur mengandung vitamin D yang dibutuhkan tubuh untuk menyerap kalsium sehingga tulang kuat dan padat terhindar osteoporosis. Tak ingin mengeluh nyeri tulang seperti orang tua kan?

2. Dark cokelat

Cokelat gelap kaya flavonol, antioksidan yang melawan radikal bebas dan menyerap radiasi UV serta bisa meningkatkan peredaran darah. Antioksidan dalam cokelat bisa melindungi kulit dan merangsang pelepasan hormon anti-stres.

3. Nanas

Buah dengan rasa asam manis ini kaya mineral mangan yang membantu mengaktifkan enzim prolidase. Enzim ini membantu menyediakan prolin untuk asam amino agar diubah menjadi kolagen, yang mana sangat penting perannya dalam membuat kulit kencang dan elastis.

4. Yogurt

Yogurt tidak hanya menjaga kesehatan pencernaan, tapi juga kulit dari dalam. Kandungan kalsium dan proteinnya dibutuhkan tubuh untuk menjaga metabolisme dan menjaga sel-sel tubuh tetap muda.

5. Kunyit

Jadikan kunyit sebagai jus yang bisa dicampur dengan madu murni. Kunyit punya kemampuan menyembuhkan dan menjaga sel awet muda. Melawan radikal bebas, mengganti sel mati dengan yang baru dan menjaga agar telomer DNA tidak memendek. Karena telomer DNA yang pendek adalah tanda penyakit dan umur pendek.

6. Bayam

Kandungan tinggi folat dan zat besi pada bayam membantu melancarkan metabolisme, menjaga fungsi kognitif tetap sehat, seperti menjaga ingatan tajam dan mencegah demensia dan Alzheimer.

7. Kedelai

makanan berbasis kedelai seperti tahu, tempe dan susu kedelai akan menjaga tulang dan jantung sehat, mencegah penyakit kardiovaskuler. Kedelai terutama dibutuhkan wanita saat menopause untuk menjaga kadar estrogen yang merosot tajam.

8. Tomat

Buah tomat membantu menjaga kulit dari kusam dan dehidrasi. Kandungan lycopene-nya sangat dibutuhkan untuk kulit sehat dan regenerasi sel-sel kulit baru. Airnya juga menjaga kelembaban kulit alami. Hal ini sama juga untuk semangka.

9. Wortel

Sayur kaya vitamin A dan C ini membantu meregenerasi sel kulit dan mencegah rusaknya kolagen. Bahkan rajin mengonsumsinya juga bisa mencegah kanker.

10. Air putih

Air putih tidak hanya berlaku sebagai minuman detoks tubuh yang membantu membuang racun dan sampah sehingga tubuh tidak gampang sakit, tapi juga menjaga kulit tetap kencang, sehat, dan segar alami.

Nah, itu dia sekian makanan yang punya fungsi anti aging untuk wanita. Memilih makanan seiring bertambahnya usia itu penting, apalagi jika kamu ingin memiliki kulit awet muda. Sebenarnya masih banyak makanan sehat lain, yang paling penting adalah menjaga pola makan agar sehat awet muda. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Sahabat Fimela.

Loading