Sukses

Beauty

7 Sumber Protein Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Diet dan berencana menurunkan berat badan, satu hal yang perlu kamu lakukan mungkin adalah mengurangi karbohidrat dan menambah konsumsi protein. Protein dibutuhkan tubuh tidak hanya untuk diubah jadi energi tapi juga membantu metabolisme dan menjaga fungsi optimal organ. Dan jika kamu ingin tahu protein apa saja yang wajib ada dalam menu dietmu, maka ini dia daftarnya.

1. Telur
Penelitian menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan bisa mengurangi hormon lapar, yaitu hormon ghrelin dan membuatmu kenyang lama. Telur juga sangat baik untuk kamu yang berencana membangun otot dan mengencangkan tubuh.

2. Tempe & Tahu
Tempe dan tahu serta olahan kedelai lainnya, sangat baik menyuplai kebutuhan protein dan membuat perut kenyang lama. Tahu dan tempe bisa jadi menu makan malam jika kamu mengurangi karbohidrat karena membuat perut kenyang dan tidur nyenyak.

3. Dada ayam
Dada ayam biasanya dijadikan menu diet binaraga karena membantu membentuk otot dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh tanpa memberi kesempatan menumpuk lemak. Cukup dikukus atau direbus untuk mendapatkan manfaatnya.

4. Kacang-kacangan
Kebnayakan biji dan kacang-kacangan seperti kacang hijau, merah, kedelai, almond, dan lainnya bisa jadi camilan karena tinggi serat dan protein yang bagus untuk diet.

5. Ikan
Tuna dan salmon adalah yang paling umum dalam hal protein, tapi kamu juga bisa makan ikan lain seperti udang, tongkol, sarden, dan ikan air tawar. Karena umumnya daging ikan rendah kalori dan tinggi protein.

6. Susu
Susu adalah pilihan aman untuk memenuhi kebutuhan protein dan kalsium untuk menjaga perut kenyang dan tulang kuat. Namun jangan terlalu sering minum susu karena tinggi lemak. Imbangi dengan makanan lain.

7. Yogurt
Jika susu terlalu berlemak, kamu bisa menggantinya dengan yogurt. Plain yogurt akan memberikan probiotik yang sekaligus menyehatkan pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Jadi, jika ingin menurunkan berat badan dan berencana mengurangi karbohidrat serta menerapkan diet, itu sekian protein yang bisa kamu konsumsi untuk diet.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading