Sukses

Beauty

5 Air Rendaman Alami Ini Ampuh Hilangkan Bau Kaki

Mungkin ada di antara kamu yang punya masalah bau kaki ladies? Duh, nggak mau kan malu gara-gara melepas sepatu dan ada bau menyengat muncul dari kakimu? Tenang, ada acara alami menghilangkan bau kaki kok.

Dikutip dari Top10homeremedies, ini sekian ramuan rendaman yang bisa kamu coba agar bau kaki lenyap selamanya.

1. Baking soda
Kandungan baking soda bisa menetralisir pH keringat dan mengurangi bakteri. Cukup campurkan 1 sdm baking soda ke dalam 1 liter air untuk merendam kaki. Rendam selama kurang lebih 15-25 menit setiap malam selama satu minggu. Kamu juga bisa menaburkan sedikit baking soda ke dalam sepatu sebelum menggunakannya.

2. Minyak lavender
Minyak lavender bersifat antioksidan dan antijamur sehingga sangat efektif jika digunakan secara rutin untuk merendam kaki. Campurkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air hangat kuku secukupnya dan rendam kaki selama 15-20 menit.

Hilangkan bau kaki dengan ramuan rendaman alami/copyright Shutterstock.com

3. Garam epsom
Kandungan magnesium sulfat dalam garam epsom mampu melawan mikroba dengan sangat baik. Campurkan 2 sdm garam epsom ke dalam air hangat, aduk hingga larut dan rendam kaki di dalamnya selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil terbaik, lakukan setiap malam sebelum tidur.

4. Teh hitam
Teh hitam membantu membunuh bakteri yang menghasilkan aroma tidak sedap pada kaki. Teh hitam juga membantu menutup pori-pori kulit sehingga mengurangi jumlah keringat bau pada area kaki. Cukup seduh dua kantung teh hitam dengan air panas, lalu tuang air dingin secukupnya untuk menurunkan suhunya. Rendam kaki selama 15-20 menit dan lakukan rutin setiap hari.

5. Cuka
Asam cuka bersifat membunuh bakteri dan menghilangkan bau. Rendam kaki ke dalam campuran cuka dengan empat gelas air hangat lebih kurang selama 10 hingga 15 menit setiap pulang kerja atau setelah melepas sepatu.

Selain menggunakan bahan-bahan di atas, akan lebih baik lagi jika kamu juga rutin menjaga kebersihan kaki. Biasanya hal ini terjadi pada saat mengenakan sepatu ataupun kaos kaki, stres, jarang mencuci kaki ataupun mengganti kaos kaki. Semoga bermanfaat, ladies.

Sumber tulisan: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading