Sukses

Beauty

5 Cara Ampuh Hilangkan Jerawat dalam Waktu Singkat

Fimela.com, Jakarta Kemunculan jerawat di wajah memang menjadi hal yang menyebalkan. Kalau bisa disulap supaya langsung hilang, semua pasti mau menyulapnya begitu saja. Sayang, menghilangkan jerawat butuh sedikit kesabaran karena cukup memakan waktu.

Tak cukup sehari, kadang bisa seminggu, atau mungkin lebih. Belum lagi bekas jerawatnya. Semua perempuan pasti sebal karena jerawat ini bisa mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Kendati demikian, jangan menghilangkan jerawat secara paksa karena bisa memicu inflamasi yang lebih parah dan bekasnya pun makin sulit dihilangkan. Kalau mau, lebih baik ikuti cara berikut ini.

1. Bersihkan wajah

Kemunculan jerawat jadi bukti kalau wajahmu kurang bersih. Mungkin ada minyak, sisa riasan dan kotoran yang masih menempel. Untuk memastikan wajah bersih maksimal, coba rutin melakukan double cleansing. Dimulai dengan pembersih makeup atau micellar water, milk cleanser, bilas dengan facial wash, lalu toner.

2. Kompres

Jika jerawat cukup banyak, coba kompres es batu yang dibalut kain atau handuk tipis. Efek dingin dari es batu akan menenangkan kulit dan meredakan peradangan sehingga jerawat mengempes lebih cepat.

3. Pilih produk terbaik untuk kulit berjerawat

Dalam kondisi begini, apa yang kamu aplikasikan pada kulit akan sangat berpengaruh. Salah pilih sedikit dampaknya bisa malah memperparah. Bagi kulit berjerawat, kandungan tea tree adalah opsi yang patut diperhitungkan. Kandungannya mampu meredakan iritasi dan membuat jerawat sembuh lebih cepat. Gunakan produk yang mengandung tea tree baik dalam bentuk facial wash, toner, masker, maupun spot treatment.

4. Pakai pelembap yang mengandung aloe vera

Aloe vera sedang menjadi primadona saat ini. Tak heran, karena kandungan di dalamnya mampu mengatasi beragam masalah kulit. Bagi kulit berjerawat, pakai aloe vera sebagai pelembap. Tekstur jelnya mudah diserap kulit sehingga bagus untuk menutrisi kulit di tengah upaya meredakan jerawat.

5. Rutin masker alami

Salah satu masker alami yang ampuh usir jerawat dalam waktu singkat adalah masker lemon dan madu. Keduanya akan membebaskan kulitmu dari bakteri penyebab jerawat. Madu juga melembapkan kulit dan lemon akan membuat jerawat cepat kempes! Gunakan ini setiap malam selama wajah berjerawat dan tidak akan menimbulkan efek samping, asal jangan lupa gunakan pelembap setelahnya, ya!

Selain perawatan dari luar, bantu hilangkan jerawat dari dalam dengan cara banyak konsumsi air putih, buah, dan sayur, serta hindari junkfood dan makanan olahan lainnya. Menjaga kulit bebas jerawat butuh komitmen, tak hanya ketika jerawat itu ada di wajah tapi juga setelah jerawat itu hilang. Sebab, jerawat bisa muncul kapan saja jika kamu tidak merawatnya dari luar dan dalam!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading