Sukses

Beauty

Manfaat Petroleum Jelly Selain untuk Melembapkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Petroleum jelly disebut juga petrolatum, merupakan campuran minyak mineral dan lilin yang membentuk zat seperti semisolid jeli. Petroleum jelly ini pertama kali ditemukan pada tahun 1859, bekerja untuk menjaga kondisi kulit dengan pelindung berbasis air.

Itulah sebabnya, petroleum ini amat ampuh mengatasi kulit kering. Dengan kandungannya, petroleum jelly bisa menghidrasi sekaligus menjaganya tetap lembap. Tapi, ada manfaat lain petroleum jelly selain untuk melembapkan kulit. Penasaran apa saja? Simak di bawah ini.

1. Membersihkan sisa riasan di wajah

ika kamu menggunakan riasan mata, kamu harus berhati-hati membersihkannya karena bagian kulit mata sangat tipis dan sensitif, kan? Nah, coba hapus dengan bantuan petroleum jelly.

Selain kamu tak perlu menyapunya dengan keras, kamu juga tak perlu khawatir kulit area mata jadi kering dan keriput karena petroleum jelly membantu melembapkannya. Jika ada noda riasan menempel di baju, sarung bantal atau di kain sejenis pun, kamu bisa atasi dengan petroleum jelly!

 

2. Memperbaiki Produk Makeup yang Pecah

Misal ada palet eyeshadow atau blush on yang pecah, jangan langsung membuangnya. Produk makeup ini  masih bisa digunakan dengan memanfaatkan petroleum jelly. Caranya, campur produk tadi dengan petroleum jelly secukupnya di dalam wadah yang baru. Lalu aduk sampai tercampur rata. Produk makeupmu akan berubah bentuk jadi krim, tapi tentu jadi tetap bisa digunakan!

3. Eksfoliator alami

Butuh eksfoliator yang aman dan tidak membuat kulit kering? Pakai petroleum jelly sebagai bahan utamanya. Buat scrub bibir, campurkan dengan gula pasir. Untuk body scrub, pakai sea salt agar lebih bernutrisi untuk kulit.

4. Membuat Parfum Bertahan Lebih Lama

Petroleum jelly juga bisa dipakai untuk membuat aroma parfum bertahan lebih tahan lama. Caranya, oleskan dulu petroleum jelly di titik nadi seperti pergelangan tangan dan leher, baru semprotkan parfum di area yang sama. Tes sendiri seberapa lama parfummu bertahan.

5. Menebalkan bulu mata dan alis

Jangan frustasi dulu dengan alis dan bulu mata yang terlalu minimalis. Sambil memperbaikinya dengan makeup, gunakan juga petroleum jelly sebagai pelembap alami yang bisa membuatnya lebih tebal.

What's On Fimela
Loading