Sukses

Beauty

Miliki Kulit Sehat Hanya dengan 5 Langkah

Fimela.com, Jakarta Kulit sehat tidak bisa didapatkan dalam waktu semalam. Kulit sehat membutuhkan konsistensi dan perjuangan, banyak orang mengeluarkan banyak biaya dan energi untuk mendapatkannya.

Namun bukan mustahil untuk memiliki kulit sehat. Dilansir dari self.com, Kamis (6/12/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat. Penasaran?

1. Pembersihan ganda

Ada langkah yang dinamakan pra pembersihan. Di malam hari sebelum tidur, usahakan untuk menggunakan minyak pembersih untuk menghapus makeup yang menempel di kulit wajah.

Minyak di dalam produk pembersih dapat membantu menarik dan menghilangkan kotoran sisa makeup yang membandel. Baru lanjutkan dengan mencuci muka.

2. Serum

Serum adalah perawatan yang sangat terkonsentrasi, biasanya diaplikasikan sebelum pelembap. Banyak orang bahkan menggunakan dua produk serum di pagi hari, seperti serum dengan kandungan vitamin C dan serum lainnya yang bisa menargetkan masalah pada kulit wajah.

3. Tabir surya harus digunakan secara rutin setiap hari

Bagian tersulit dari mengaplikasikan tabir surya adalah membuat kulit wajah menjadi berminyak. Para ahli menyarankan untuk menggunakan tabir surya kimia dengan bahan, seperti avobenzone dan octinoxate.

 

Menggunakan retinol dan melakukan eksfoliasi

4. Retinol

Retinol adalah turunan dari vitamin A. Tidak semua orang bisa menggunakan retinol karena dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi terhadap kulit sensitif.

Bisa menggunakan retinol? Retinol dapat membantu membersihkan jerawat, mencerahkan bintik-bintik gelap, dan menyamarkan garis-garis halus.

5. Melakukan eksfoliasi

Ada banyak cara untuk menyingkirkan sel kulit mati yang sebenarnya membuat kulit terlihat kusam dan menyumbat pori-pori. Cobalah eksfoliasi kimia yang mengandung asam alfa hidroksi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading