Sukses

Beauty

Tanpa Lip Balm, Ini 7 Cara Melembapkan Bibir Kering Secara Alami

Selama puasa atau saat tubuh mengalami dehidrasi, salah satu efek samping yang ditunjukkan tubuh adalah kulit bibir yang kering. Bibir kering pasti akan mengganggu penampilan cantikmu. Kamu akan terlihat tidak sehat dan kebanyakan orang pasti akan mengira kamu sedang sakit.

Biasanya orang akan menggunakan lip balm untuk melembapkan bibir. Tapi bagaimana caranya agar bisa melembapkan bibir tanpa lip balm? Dilansir dari healthyliving.azcentral.com, Sabtu (2/5/2018), ini cara alami melembabkan bibir tanpa lip balm.

 

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Cara Melembapkan Bibir Kering

1. Minum air putih cukup

Jgaa kelembapan tubuh dari dalam, yaitu dengan cara minum air putih secara rutin. Jika sedang puasa, minum air putih yang banyak saat buka puasa dan sahur. Bukan hanya membantu membuang racun dalam tubuh, tapi juga menjaga metabolisme tubuh serta kelembaban area tubuh lain, seperti rambut dan kulit tubuh secara umum.

2. Jangan menjilati bibir

Mungkin kamu mengira ini cara termudah melembapkan bibir, sayangnya kebiasaan mengulum bibir sendiri justru semakin mengeringkan bibir. Sebaliknya, buat lip balm alami dari campuran madu dan air lemon, oles ketika bibir kering. Kandungan madu bisa melembabkan dan lemon bisa mengelupas sel-sel kulit mati yang menyebabkan bibir kering.

3. Vitamin E

Konsumsi makanan tinggi kandungan vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk kulit bibir. Kamu juga bisa mengaplikasikan vitamin E langsung di bibir sebelum tidur secara rutin untuk melembapkan bibir. Jika bentuknya tablet, hancurkan dan oles ke bibir.

4. Teh hijau

Rendam teh hijau dan gunakan kantong teh-nya untuk melembapkan bibir. Bibir pecah-pecah dan kering akan hilang dalam beberapa menit. Teh hijau mengandung polifenol yang membantu meredakan jaringan yang meradang dan membuat bibir kering. Lakukan perawatan di rumah agar esok harinya bibir lembab alami.

Cara Melembapkan Bibir Kering

5. Mengonsumsi Buah-Buahan

Mengonsumsi buah-buahan bisa membuat bibir menjadi lebih lembap. Karena buah memiliki kandungan kaya akan vitamin dan mineral, seperi jeruk, semangka, melon, kiwi dan lain sebagainya. Buah-buahan tersebut mampu menghidrasi bibir, menjaga kelembapan dan menyehatkan bibir. Konsumsi buah-buahan dengan gizi tinggi setiap hari.

6. Gunakan Minyak Zaitun

Agar bibir terasa lebih lembap, tidak pecah-pecah dan kering, kamu bisa mengoleskan minyak zaitun secara rutin pada bibir setelah membersihkan bibir. Vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun, bisa menutrisi dan merawat bibir agar lebih sehat. Kamu juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan gula, untuk membantu proses eksfoliasi pada bibir.

7. Gunakan Madu dan Gula

Untuk merawat bibir agar tidak kering, kamu bisa mencampurkan madu dan gula menjadi bentuk pasta. Bahan alami ini memiliki fungsi untuk mengeksfoliasi bibir setelah menggunakan lipstik. Madu dan gula adalah bahan scrub yang alami, yang bisa mengangkat sel kulit mati pada bibir, serta membuat lapisan bibir terasa lebih lembap dan lembut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading