Sukses

Beauty

Tips Atasi Panas Dalam dengan Ampas Teh Celup

Saat puasa seringkali kamu merasakan panas dalam. Panas dalam biasanya terjadi karena salah dalam mengonsumsi makanan. Misalnya terlalu banyak makan makanan yang terlalu banyak minyak dan minum es. Panas dalam dapat menyebabkan sariawan, bibir pecah-pecah dan sembelit.

Saat panas dalam menyerang, tubuh akan dehidrasi dan merasa tidak nyaman. Selain itu, panas dalam dapat menyebabkan hilang selera makan. Nah, jangan sampai panas dalam mengganggu aktivitas kamu ya. Banyak cara untuk mengatasi panas dalam salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman penyegar. Tapi tahukah kamu jika ampas teh pun dapat membantu mengurangi panas dalam?

Kamu dapat memanfaatkan ampas teh celup untuk mengatasi panas dalam.

Caranya ambil ampas teh celup, kemudian kompres pada bagian yang sakit atau luka. Daun teh bermanfaat untuk melawan peradangan sekaligus meredakan nyeri. Kompres selama 15 sampai 20 menit kira-kira sebanyak tiga kali sehari.

Untuk menghindari panas dalam, pastikan kamu asupan cairan dalam tubuh terpenuhi. Hindari makanan yang dapat memicu panas dalam, seperti makanan yang manis dan banyak mengandung minyak. Dan jangan lupa untuk istirahat yang cukup, hindari begadang dan sebisa mungkin sisipkan tidur siang untuk menjaga stamina dan menjauhkan dari gangguan kesehatan.

Well, semoga informasi ini bermanfaat ya. Dan panas dalam pun pergi.

(vem/apl)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Menduduki Peringkat 9 di Dunia Terkait Polusi Udara, Data Menunjukan PSBB dan PPKM Tidak Berpengaruh
Artikel Selanjutnya
11 Sifat Super Keren yang Dimiliki Para Perempuan Gemini