Sukses

Beauty

Bocoran Rahasia Manjur: Langsing Meskipun Tanpa Diet dan Olahraga

Setiap orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Meski kata 'ideal' sendiri relatif pada tiap orang.

Selama berpuluh-puluh tahun, tubuh yang langsing dianggap sebagai bentuk tubuh yang ideal. Maka tidak heran kalau banyak orang yang rela melakukan diet keras untuk meraih bentuk tubuh idaman.

Namun, tak selamanya bentuk tubuh ideal dicapai dengan diet mati-matian dan olahraga yang intens. Dilansir dari rd.com, berikut rahasia para perempuan berbadan ideal yang tidak pernah berdiet selama hidupnya:

Perhatikan tingkat stresmu

Stres bisa jadi salah satu faktor terbesar mengapa seseorang menjadi gemuk. Stres memicu produksi kortisol yang meningkatkan gula darah. Akibatnya, lemak pun menumpuk di bagian perut. Stres pulalah yang membuat seseorang berusaha mencari pelepasan berupa makanan-makanan yang berlemak, berminyak dan manis sebagai reward terhadap diri sendiri.

Jangan makan sambil menonton TV atau melihat smartphone

Sama dengan kegiatan yang lain, makan merupakan kegiatan yang butuh konsentrasi. Saat kegiatan makan terdistraksi oleh televisi atau smartphone, kita akan cenderung mengunyah tanpa berpikir. Akibatnya otak mengartikan sinyal yang terdistraksi sebagai tanda perut belum kenyang. So, eat wisely and mindfully ya, Ladies!

Perbanyak minum air putih

Saat kita kehausan, otak memberikan sinyalnya. Namun, seringkali tubuh salah mengartikannya sebagai rasa lapar. Oleh karena itu, usahakan banyak minum air putih. Kurangi minum-minuman manis dan berkafein. Jika belum terbiasa minum air putih, kamu bisa memulainya dari kebiasaan minum infused water.

Jangan terobsesi dengan penurunan berat badan

Ingin menurunkan berat badan? Justru kamu tidak boleh terobsesi dengannya. Tanpa disadari, obsesi ini akan membuatmu tertekan. Sekali pikiranmu berada di jalur yang sehat, pastinya tubuh akan mengikuti. Makanlah hal yang membuat tubuhmu makin sehat, banyaklah bergerak karena itu menyenangkan dan bebaskan pikiranmu dari stres. Itu lebih baik ketimbang hanya berfokus pada jarum timbangan yang bergerak ke kiri.

Sibukkan dirimu dengan berbagai hobby, kegiatan yang menarik dan menutrisi jiwa. Beri hari-harimu hal yang membuat hidup lebih bermakna.

Bagaimana, Ladies, tidak sulit 'kan sebetulnya menjaga tubuh tetap sehat meski tanpa diet? So, keep your body and mind healthy ya!

(vem/wnd)
What's On Fimela
Loading