Sukses

Beauty

Manfaat Perawatan Tubuh Menjelang Hari Pernikahan

Pernikahan menjadi momen istimewa yang perlu dipersiapkan secara matang. Apalagi bagi perempuan, bukan hanya gaun saja yang dipikirkan melainkan penampilan sempurna agar terlihat memesona saat di atas pelaminan. Untuk itu, sebaiknya kamu melakukan perawatan tubuh jauh-jauh hari sebelum resepsi berlangsung. Bahkan, umumnya sudah banyak dilakukan perempuan sejak 6 bulan jelang pernikahan.

Perawatan dilakukan mulai dari atas kepala, hingga ujung kaki. Seperti perawatan rambut, setidaknya 2 – 3 bulan sebelum pernikahan coba lakukan perawatan rambut seperti creambath, hair mask atau hair spa. Menggunakan vitamin rambut, maupun hair serum atau hair oil.

Lalu, yang terpenting ialah perawatan wajah agar terlihat bercahaya ketika di atas pelaminan. Kamu bisa melakukan masker tradisional maupun sheet mask setiap hari. Sebaiknya, hindari mencoba produk skin care baru dan perawatan peeling jika hari pernikahan tinggal sudah dekat.

Perawatan menjelang menikah/copyright redaksi vemale

Lulur pun menjadi hal yang tak boleh dilupakan ketika perawatan menjelang pernikahan, biasanya di salon-salon atau rumah kecantikan menawarkan perawatan pra nikah, namun bagi kamu yang tidak ingin menghabiskan banyak uang, cukup pilih perawatan lulur saja. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam sebulan.

Di hari pernikahan kamu akan bersalaman dengan banyak orang, jadi pastikan kondisi kulit tangan selalu dalam keadaan lembut. Lakukan perawatan manicure dan nail art agar tampilannya tampak cantik. Selain itu rajin menggunakan minyak pada area kutikula agar kuku tampak sehat dan lembap.

Menicure untuk menikah/copyright redaksi vemale

Walaupun tak terlihat, area pribadi seperti vagina juga tak boleh terlewatkan, kamu bisa memanfaatkan perawatan ratus yang banyak tersedia di berbagai spa. Head of Sales Marketing Gaya Spa, Yuliana menjelaskan, ratus merupakan perawatan tradisional yang banyak dimanfaatkan puteri kerajaan dalam menjaga dan merawat organ intim.

Menggunakan teknik pengasapan atau penguapan dengan berbagai bahan rempah dan herbal, perawatan ini dipercaya dapat mengurangi berbagai masalah di organ intim, seperti keputihan, menghilangkan aroma tak sedap serta menyeimbangkan tingkat kelembapan. Jadi saat malam pertama, kamu tidak khawatir akan masalah bau tak sedap yang ditimbulkan area kewanitaan.

“Ratus ini juga dapat menjaga keharmonisan rumah tangga. Sebab, area kewanitaan kita dijamin harum agar suami bahagia,” ujarnya saat ditemui redaksi vemale.com, di Gaya Spa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, idealnya melakukan perawatan satu bulan sebelum menikah. Namun mobilitas perempuan yang semakin tinggi, membuat mereka tidak punya waktu yang cukup banyak. Sehingga perawatan sebelum nikah kini dapat dilakukan dua minggu sebelum menikah.
Selain itu, Yuliana menjelaskan manfaat perawatan sebelum menikah ialah agar para calon pengantin perempuan lebih rilex sebelum acara resepsi berlangsung.

“Banyak yang harus dipikirkan sebelum menikah, jadi melakukan perawatan seperti pijat membantu para calon pengantin lebih segar dan nyaman sebelum menikah,” tutupnya.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading