Sukses

Beauty

Bahaya Kebiasaan Mengelupas Bibir Meski Jarang Disadari

Tanpa kita sadari, ada banyak kebiasaan buruk yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Sedihnya lagi, kebiasaan ini begitu buruk buat kecantikan maupun kesehatan kita. Salah satu kebiasaan buruk yang sering kita lakukan namun jarang sekali disadari adalah kebiasaan mengelupas bibir.

Melansir dari laman Liputan6.com, mengelupas bibir sendiri terjadi ketika kita memiliki kulit bibir yang kering. Sementara itu, keringnya kulit bibir disebabkan oleh banyak hal mulai dari kurangnya asupan air putih, penggunaan lipstik yang tidak tepat, cuaca yang dingin namun kering dan masih banyak lagi. Akibat punya kebiasaan mengelupas bibir, ada beberapa bahaya yang bisa terjadi pada bibir.

Bahaya tersebut antara lain sebagai berikut.

Bibir Iritasi & Luka
Mengelupas bibir bisa menyebabkan luka dan iritasi. Kulit bibir juga tidak akan rata melainkan seperti berlubang. Warna bibir juga tidak merata karena adanya luka.

Produk Perona Bibir Tidak Menempel
Ketika ingin produk perona bibir menempel dengan baik, usahakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan bibir. Bibir yang terluka, iritasi dan sering kali dikelupas akan membuat perona bibir tidak menempel. Lipstik pun akan sangat sulit menempel di bibir secara merata.

Bibir Terasa Perih
Karena adanya luka dan iritasi setelah dikelupas, bibir pun akan terasa perih. Dalam beberapa kasus, perih ini bisa terjadi selama berhari-hari. Perih ini juga bisa menyebabkan timbulnya sariawan.

Warna Bibir Lebih Gelap
Buat kamu yang suka mengelupas bibir, jangan heran jika warna bibir akan lebih gelap dari biasanya. Ini terjadi karena bibir yang terluka dan iritasi rentan menyebabkan warna bibir jadi lebih gelap dan tidak cantik lagi.

Itulah beberapa bahaya dari kebiasaan mengelupas bibir. Well ladies, pastikan untuk tidak memiliki kebiasaan mengelupas bibir demi dapatkan bibir yang cantik, sehat dan terawat.





(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah Beserta Cara Mengatasinya secara Alami
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Bibir Merah dan Lembap Alami Tanpa Kering Mirip Nagita Slavina