Sukses

Beauty

Hal-Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sulam Alis

Tren sulam alis, bibir, hingga extension bulu mata memang sedang banyak diminati para perempuan. Hal ini terlihat ketika profesi sebagai Brow dan Lash Artist semakin mudah ditemui di kota-kota besar Tanah Air.

Walau mudah ditemui, sayangnya masih banyak yang tidak ahli atau profesional dalam membuat sulam alis dan bibir maupun memasang bulu mata palsu. Alhasil para pasienĀ  pun kecewa dengan hasilnya dan enggan untuk menggunakan perawatan itu lagi.

Melihat masalah tersebut, Komunitas Indonesia Permanent Make Up atau I-PMU hadir untuk memberikan pembelajaran. Untuk kali pertamanya I-PMU menggelar seminar untuk para Brow dan Lash Artist berstandar. Karena saat menjalani profesi tersebut tidak boleh sembarang dan harus tepat sesuai prosedurnya.

Penggagas komunitas I-PMU terdiri dari lima wanita cantik yang sudah menekuni bidang kecantikan hingga keluar negeri. Di antaranya, Jane Razell, Kelly Stasya, Novianse, Thesa Kristal, dan Naomi Lane.

Pastikan tempat sulam alis sudah memenuhi standar./Copyright Vemale

Mereka pun masing-masing sudah memiliki salon yang tersebar di Indonesia, sehingga kehadiran I-PMU ini sangat membantu mereka yang ingin belajar sulam alis, sulam bibir dan extension bulu mata lebih dalam.

Permasalahan yang masih saja dilakukan orang untuk mengubah alis mereka ialah memilih salon atau studio yang sembarangan sehingga hasilnya mudah terkena infeksi.

Inilah yang dilakukan komunitas Indonesia Permanent Make Up (I-PMU) untuk memberikan pemahaman hal yang harus dilakukan sebelum melakukan sulam alis atau bibir.

Pilih tempat sulam alis terpercaya./Copyright Vemale

"Lebih baik pilih tempat yang terpercaya, biasanya kalau yang sembarangan di awal mereka tidak menggunakan sarung tangan, kemudian tidak mengerti apa yang harus dilakukan," ujar kelima wanita penggagas I-PMU.

Untuk itu, para Brow Artist berkumpul dan mempelajari teknik berstandar internasional hadir di Indonesia. Indonesia Permanent Make Up atau I-PMU memberikan penjelasan para pesulam untuk sulam berstandar internasional.

Melalui seminar I-PMU diharapkan orang tidak sembarangan lagi memilih salon atau studio sulam alis.

"Harus sangat diperhatikan banget ya, karena ada orang yang salah pakai tekniknya dan bekasnya tidak bisa hilang sampai 10 tahun. Penting juga mengetahui produk yang dipakai apakah bisa berubah warna setelah seminggu disulam, itu semua harus ditanyakan kepada pesulamnya," tutup Jane, Novi, Naomi, Kelly dan Thesa.

Nah, jadi kalau mau sulam alis pastikan kamu menanyakan soal teknik dan produk yang digunakan oleh pesulamnya ya, ladies. Jangan sampai asal minta disulam saja tanpa mendapat pemahaman soal prosedurnya dengan benar.

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas