Sukses

Beauty

Mom, Ini Dia Bahayanya Jika Anak Baru Tidur Jam 11 Malam

Sebagai ibu tentunya Mom selalu membebaskan anak untuk tidur pada jam bebas semakin usianya bertambah. Biasanya anak yang tidur larut malam karena menunggu acara televisi yang disukainya atau terlalu asyik bermain game. Namun dikutip dari haibunda, anak kecil yang berusia masih di bawah dua tahun tidak boleh tidur terlalu malam karena ada risiko yang berbahaya.

Anak di bawah 2 tahun disarankan untuk tidur pada jam deep sleep yang sekitar pukul 23.00 - 02.00. Dengan melakukan deep sleep anak akan bisa terhindar dari stunting. Anak yang sudah dibiasakan tidur sejak pukul 20.00 maka akan bisa tidur lebih cepat di dalam kamarnya. Hal ini pun didukung dari hasil penelitian di Australia bahwa anak yang tidur lebih awal akan memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik serta kesehatan ibunya pun juga lebih baik.

Selain itu agar anak bisa tidur lebih cepat, penting juga untuk Mom memperhatikan asupan makan seperti protein hewani, lemak, dan karbohidrat sudah terpenuhi. Dengan begini anak akan bisa cepat kenyang dan bisa cepat tidur.

Manfaat menarik lainnya, jika bayi terbiasa tidur pada jam yang sama setiap malamnya. Anak akan berisiko lebih rendah untuk mengalami obesitas. Maka dari itu Mom harus membiasakan si kecil bisa tidur lebih awal untuk bisa merasakan manfaat tersebut.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading