Sukses

Beauty

Agar Tak Melukai Bahu, Ini Berat Ideal Tas yang Sebaiknya Kamu Bawa

Ladies, umumnya wanita akan membawa begitu banyak perlengkapan dalam tasnya. Rasanya tak percaya diri jika hanya membawa sedikit barang dalam tas. Tas wanita mungkin kecil, namun terkadang isinya bisa lebih dari 15 items. Itulah mengapa seringkali tas wanita lebih berat dibawa daripada dan melelahkan untuk bahu.

Nah, kadang wanita tak menyadari jika berat tas ini membuat mereka lelah dan bahkan bahu terasa sakit. Jika kamu sudah sering merasa bahu atau pundakmu lelah, sebaiknya kamu periksa kembali berat bawaan dalam tasmu Ladies. Tas yang terlalu berat bisa berbahaya untuk kesehatan otot, sendi dan postur tubuh.

Lalu, berapakah berat ideal dari tas yang kamu bawa agar tak sampai melukai tubuh? Menurut dokter, tas bahu atau tas selempang seharusnya tidak lebih dari 1/10 kalinya berat tubuhmu. Jadi, jika kamu punya berat badanmu 64 kg, maka tas selempang tak boleh lebih dari 6,4 kg.

Berat yang dibawa dalam tas memang sebaiknya seimbang dengan berat badan sehingga tidak menyebabkan masalah kesehatan nantinya. Selain itu, tali selempang tas juga sebaiknya pilih yang lebar. Disarankan juga untuk sering mengganti posisi kanan ke kiri bahu saat membawa tas sambil berjalan.

Tas yang cantik memang baik untuk menunjang penampilan, tapi kamu juga harus tetap mempertimbangkan kesehatan tubuhmu ya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading