Sukses

Beauty

Menghapus Maskara dengan Minyak Zaitun, Bisa! Begini Caranya

Agar mata terlihat makin mempesona, tidak jarang wanita yang memakai make up mata. Dan salah satu make up yang paling sering digunakan adalah maskara.

Maskara sendiri bermanfaat membuat bulu mata terlihat makin tebal, lentik, panjang dan mengesankan. Memang sih, penggunaan maskara akan membuat penampilan mata terlihat makin mempesona. Tapi sayangnya, maskara yang menempel ke bulu mata terlalu lama bisa mengering dan susah dibersihkan. Jika maskara susah dibersihkan, ini juga bisa berakibat fatal buat kesehatan mata.

Untuk membersihkan maskara, sebenarnya ini tak harus dibersihkan dengan produk pembersih wajah atau makeup yang mengandung bahan kimia lho ladies. Maskara bisa dibersihkan dengan bahan alami di sekitar kita. Selain bisa membersihkan maskara, bahan alami ini juga bisa membuat bulu mata kamu jadi makin lentik dan lebat alami.

Melansir dari laman boldsky.com, bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghapus maskara adalah minyak kelapa. Cara aplikasinya sangat mudah. Basahi kapas dengan minyak kelapa kemudian usap-usapkan kapas ini ke bulu mata yang memakai maskara. Saat mengaplikasikan minyak ini, pastikan mata tertutup dan jangan sampai ada sedikit pun minyak masuk ke mata. Minyak yang masuk ke mata bisa membuat mata pedih dan buram.

Jika maskara sudah bersih, segera bilas wajah dan mata dengan air bersih. Cuci juga wajah dengan sabun pembersih. Selain minyak kelapa, bahan alami lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk menghapus maskara ada minyak zaitun dan air mawar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading