Sukses

Beauty

4 Cara Alami dan Efektif Mencerahkan Kulit Leher yang Gelap

Tidak seperti kulit wajah yang selalu diperhatikan dan dirawat, kulit area leher mungkin sering diabaikan karena jarang diperhatikan. Tapi jika dibiarkan tanpa dirawat dan dijaga kebersihannya, kulit leher bagian lipatan kulit akan menggelap dan hitam. Wah, nggak mau kan kalau kulit wajah dan leher terlihat belang?

Dilansir dari Boldsky, Kamis (18/4/2018), ini sekian cara alami mencerahkan kulit leher yang gelap dan hitam.

1. Scrub Oatmeal
Campurkan oatmeal dengan air hangat secukupnya hingga jadi bubur, kemudian gunakan sebagai scrub kulit. Gosokkan di area kulit leher yang gelap. Karena oatmeal berfungsi membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran menumpuk di lipatan kulit. Secara perlahan area hitam pada leher akan memudar dan terlihat lebih bersih.

2. Pepaya dan lemon
Pepaya sangat baik untuk mencerahkan kulit akibat paparan sinar matahari. Masker pepaya yang dicampurkan dengan lemon akan bekerja sangat baik mencerahkan dan menghilangkan area hitam di leher.

3. Baking soda
Baking soda bukan hanya bisa membersihkan peralatan dapur, tapi juga membersihkan kulit dari kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Baking soda sangat ampuh mengikis area gelap dan hitam di leher. Cukup campurkan dengan sedikit air dan jadikan scrub.

4. Semangka dan madu
Campurkan semangka dan madu sebagai masker mencerahkan kulit leher yang hitam. Sensasi dingin semangka akan membuat kulit lebih lunak dan membuka pori-pori sehingga kulit leher lebih mudah dibersihkan.

Cara membersihkan dan mencerahkan kulit leher yang gelap bisa dilakukan setiap hari untuk hasil yang optimal dan cepat. Lakukan rutin agar bisa mendapatkan hasil sesuai harapan ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Loading