Sukses

Beauty

Cara Alami Menambah Tinggi Badan, Usai Masa Pertumbuhan

Fimela.com, Jakarta Selain berat tubuh yang ideal, tinggi badan pun membuat kepercayaan diri meningkat, terutama dalam soal penampilan. Sebab, bila seseorang memiliki tubuh yang tinggi dapat membuat siluet tubuh nampak lebih langsing.

Inilah mengapa para perempuan ingin mencari beragam cara agar tinggi badan bertambah walau masa pertumbuhan sudah lewat. Biasanya sepatu high heels menjadi 'Senjata' perempuan untuk terlihat lebih tinggi, namun tentu saja kaki belum tentu terasa nyaman.

Dilansir dari stylecraze.com, ada beberapa tips alami untuk menambah tinggi badan meski sudah melewati masa pertumbuhan. Apa saja? Yuk simak.

1. Nutrisi dan Diet yang tepat

Konsumsi banyak vitamin dan mineral untuk mendukung hormon pertumbuhan. Perbanyak makanan kaya kalsium, fosfor, yodium dan magnesium untuk kekuatan dan pertumbuhan tulang. Batasi konsumsi lemak jenuh dan ganti dengan protein. Anda bisa makan wortel, kuning telur, sayuran hijau, apel, pisang, susu, yogurt, hati, ikan, kacang-kacangan dan kentang.

2. Sinar matahari

Asupan kalsium dari makanan perlu didukung pula oleh asupan vitamin D yang cukup. Vitamin D membantu tulang menyerap kalsium. Vitamin D memberikan kontribusi untuk tinggi badan. Pilih olahraga pagi atau sore untuk mendapatkan paparan sinar matahari yang sehat karena saat itulah radiasi ultraviolet berada pada titik terendah.

3. Peregangan dan olahraga

Peregangan tubuh perlu untuk mendapatkan postur tubuh yang lebih tegap dan tinggi. Olahraga dan peregangan bisa merangsang hormon pertumbuhan seperti misalnya berenang dan bersepeda. Berikan waktu 1 jam per hari untuk berenang atau bersepeda setiap hari agar tubuh lebih tegap dan tinggi alami.

4. Yoga

Olaharga yoga juga bisa membantu mengoptimalkan postur tubuh yang lebih baik. Yoga menuntut banyak gerakan stretching atau peregangan yang akan merangsang produksi hormon pertumbuhan. Posisi yoga yang berbeda pun juga membuat tubuh Anda lentur, selain merangsang hormon pertumbuhan.

5. Tidur yang tepat

Tidur yang cukup sangat penting diperhatikan karena faktanya, hormon pertumbuhan melakukan tugas dengan cara memperpanjang tulang selama tidur nyenyak. Posisi tidur yang baik, kasur yang nyaman dan tubuh yang rileks akan mengoptimalkan tubuh memperbaiki diri, termasuk tinggi badan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading