Sukses

Beauty

Gejala-Gejala Asma Yang Tidak Lazim

Gejala dari penyakit asma biasanya diidentikan dengan nafas parau. Meski begitu,nafas parau bukanlah satu-satunya gejala yang yang bisa ditengarai untuk penyakit asma. Pasalnya, ada sejumlah gejala penyakit yang telah dikumpulkan oleh webmd.com yang bisa saja menjadi ciri-ciri dari asma dan beberapa gejala disebut dengan gejala asma yang tidak lazim atau abnormal.

Ciri pertama gejala asma abnormal adalah nafas pendek dan cepat. Tersumbatnya aliran udara yang menuju ke paru-paru membuat si oenderita asma mengalami gejala semacam ini. Ciri kedua adalah seringnya menghela nafas panjang. Bagi Anda yang merasa dirinya normal, sebaiknya memperhatikan betul apakah Anda sering menghela nafas panjang atau tidak. Jika iya, maka sebaiknya Anda perlu menghubungi dokter untuk mendapatkan pemerikasaan lebih lanjut.

Ciri lain dari gejala asma yang tidak lazim adalah kelelahan. Biasanya, penderita dengan gejala ini, tidak akan bisa melakukan olahraga secara baik seperti orang-orang pada umumnya. Gejala berikutnya adalah susah tidur. Jika gangguan tidur ini berlangsung cukup lama, bisa jadi Anda memang berisiko terserang asma.

Sering gelisah bisa jadi merupakan ciri-ciri orang terserang asma. Biasanya, penderita asma dengan gejala ini akan memiliki masalah untuk berkonsentrasi dan tetap fokus atas apa yang ia kerjakan. Ciri terakhir yang mungkin merupakan dari asma yang tidak biasa adalah batuk kronis tanpa disertai dengan nafas parau. Ciri terakhir ini lah yang biasanya cukup sulit untuk dibedakan dengan gejala asma pada umumnya.

Oleh: Wahyu Kartika Wienanda 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading