Sukses

Beauty

Minum Minuman Beralkhohol Memicu Timbulnya Kanker Payudara

Kanker payudara adalah kanker yang banyak diderita oleh kaum hawa. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan kaum pria dapat mengidap kanker jenis ini meskipun kemungkinannya lebih kecil. Kanker payudara ini menyerang sel-sel yang ada di dalam payudara. Hal ini muncul karena meningkatnya hormon oestrogen yang ada dalam tubuh ke tingkat yang tinggi.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi naiknya hormon oestrogen ini. Seperti yang ditulis oleh Charlotte Harding di dailymail.co.uk, salah satu penyebab naiknya hormone oestrogen adalah dengan minum minuman beralkhohol. Menurut beberapa peneliti, alkhohol dapat meningkatkan  drastis tingkat hormon oestrogen yang ada dalam tubuh.

Sekarang ini, minuman beralkhohol dapat diperoleh dengan mudah. Banyak sekali toko atau supermarket yang menjual minuman jenis ini secara bebas. Meskipun kadar alkhohol dari minuman-minuman tersebut tergolong rendah, efeknya tetap dapat mempengaruhi tingkat homon oestrogen.

Memang belum ada kesepakatan di antara para peneliti tentang berapa banyak kadar alkhohol yang dapat menyebabkan kanker payudara. Beberapa peneliti mengatakan bahwa meminum kurang lebih 14 gelas kecil minuman beralkhohol per minggunya dalam kurun waktu yang lama dapat memperbesar kemungkinan terkena penyakit kanker jenis ini dan bahkan penyakit-penyakit lain yang membahayakan kesehatan dan hidup para pengonsumsinya.

Gimana nih, Ladies? masih mau meminum minuman beralkhohol tanpa kontrol? Mulai sekarang, kita harus memperhatikan apa saja yang kita makan dan minum agar kesehatan kita selalu terjaga.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading