Sukses

Beauty

Awas Fast Food Bisa Menyebabkan Asma

Makanan cepat saji atau yang biasa kita sebut dengan fast food atau junk food dikenal sebagai makanan yang kurang sehat tubuh karena bisa menyebabkan obesitas. Sebuah penelitian terbaru yang dimuat di jurnal Thorax, seperti yang dikutip dari healthland.time.com, menemukan bahwa fast food berhubungan erat dengan penyakit asma.

Orang-orang yang memiliki riwayat penyakit asma disarankan untuk mulai tidak sering-sering mengkonsumsi fast food. Hal ini berlaku khususnya pada anak-anak dan remaja.

Menurut hasil penelitian tersebut, konsumsi fast food sekurang-kurangnya 3 kali dalam seminggu dapat meningkatkan gejala asma pada remaja hingga sebesar 39 persen.

Sedangkan bagi anak-anak usia 6 sampai 7 tahun, resiko peningkatan gejala asma meningkat hingga 27 persen. Pasalnya, fast food dapat memicu timbulnya alergi yang kemudian menimbulkan gejala asma.

Hal ini bisa dijelaskan bahwa lemak yang terkandung di dalam makanan cepat saji dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh anak. Sistem imun yang lemah sangat sensitif terhadap bermacam-macam alergi yang dapat memicu kambuhnya penyakit asma anak.

Nah ladies, apakah putra dan putri ladies yang menderita asma gemar mengkonsumsi junk food? Mulai sekarang kebiasaan ini harus segera dihentikan. Untuk menggantikan konsumsi fast food, ada baiknya bila ladies menyajikan buah-buahan. Buah-buahan mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan sangat baik untuk melawan sel-sel jahat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading