Sukses

Beauty

Apa itu Faktor Resiko Penyakit?

Halo Ladies, setiap wanita memiliki peluang untuk terserang kanker payudara jauh lebih besar daripada laki-laki. Tahukah anda seberapa besar faktor resiko anda untuk terserang kanker payudara? Dan apakah anda tahu, apa sebenarnya faktor resiko itu sendiri?

Sebuah faktor resiko sebuah penyakit adalah segala sesuatu yang mempengaruhi perubahan anda terhadap sebuah penyakit, contohnya adalah kanker payudara. Setiap kanker memiliki faktor resiko yang berbeda-beda dari satu sama lainnya.

Dilansir para situs cancer.org, contoh dari faktor resiko untuk kanker adalah sinar matahari yang merupakan faktor resiko untuk kanker kulit. Lalu, merokok merupakan faktor resiko untuk berbagai macam kanker seperti kanker paru-paru, mulut, laring, ginjal dan organ-organ lainnya.

Meskipun faktor resiko merupakan faktor-faktor yang dapat menyebabkan anda terserang sebuah penyakit, termasuk kanker payudara, hal-hal itu tidak menunjukkan apa-apa karena sulit sekali untuk mengetahui seberapa banyak faktor-faktor ini mempengaruhi perkembangan kanker payudara. Bahkan, bagi seorang wanita, kanker payudara tidak memiliki resikofaktor yang cukup signifikan selain fakta anda adalahseorang perempuan dan usia yang terus beranjak tua.

Faktor resiko dapat dibagi manjadi 3 macam, pertama yaitu faktor yang tidak dapat diubah seperti usia dan juga jenis kelamin. Faktor kedua adalah kebiasaan pribadi seperti kebiasaan merokok, minum-minuman keras serta pola makan. Terakhir, faktor-faktor yang berhubungan dengan lingkungan sekitar anda.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading