Sukses

Beauty

Mengenal Jenis Gejala Asma: Yang Paling Sering

Ladies telah mengetahui bahwa menurut asthma.org.uk, terdapat tiga kategori asma berdasarkan ringan atau beratnya gejala yang dialami oleh penderita asma. Asma dengan gejala akut, asma sedang, dan asma berat. Salah satu jenis asma yang sering menyerang penderita asma adalah asma sedang.

Asma sedang merupakan jenis asma kedua. Meskipun bukan jenis asma yang paling parah, tak menutup kemungkinan bahwa seseorang yang menderita asma sedang bisa terancam jiwanya. Gejala yang dialami saat penyakit asmanya kambuh tergolong cukup serius.

Berikut ini merupakan sebab-sebab mengapa penyakit asma seseorang bisa tidak terkontrol.

  1. Penderita tidak banyak berkonsultasi dengan ahlinya sehingga mereka kurang penanganan
  2. Kemungkinan penderita asma jenis ini tidak memiliki akses untuk mendapatkan penanganan yang layak sehingga mereka tidak bisa mendapat penanganan.
  3. Penderita mungkin saja salah meminum obat asma
  4. Penderita kurang dapat menghindari situasi-situasi yang dapat memicu kambuhnya penyakit asma
  5. Salah diagnosis penyakit yang diderita oleh penderita asma.

Sedangkan jenis penyakit asma yang terakhir adalah asma akut. Hanya sekitar 5 persen penderita asma mengalami asma pada tingkatan ini. Penderita jenis asma ini hampir selalu kesulitan bernafas sehingga harus terus menggunakan inhaler asma. Mereka juga harus selalu berada di bawah penanganan dokter ahli.

Nah ladies sudah tahu, kan jenis-jenis penyakit asma? Dengan mengetahui jenis penyakit asma apa yang ladies derita, maka diharapkan ladies tahu penanganan yang tepat untuk penyakit asma ladies.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading