Sukses

Beauty

Mengenal Jenis-jenis Asma II

Mengenal jenis-jenis penyakit asma sangat perlu dilakukan agar ladies bisa memberikan perawatan yang tepat pada setiap jenis asma. Pada artikel sebelumnya telah dibahas tiga jenis penyakit asma yang bisa menyerang ladies maupun orang-orang di sekitar ladies. Berikut ini adalah empat jenis-jenis penyakit asma yang dikutip dari medicalnewstoday.com.

Asma disertai batuk
Jenis asma ini termasuk sulit untuk didiagnosis sebab bisa jadi batuk disebabkan oleh penyakit lain seperti bronkitis, sinusitis, dan sebagian penyakit pernapasan lainnya. Penderita bisa saja batuk-batuk saat asma kambuh atau hanya batuk tanpa disertai gejala asma.

Asma pada saat bekerja
Asma jenis ini terjadi karena adanya pemicu asma pada tempat bekerja seperti zat-zat kimia, asap, uap air, debu, virus, bahkan stres. Biasanya asma akan berhenti pada saat si penderita berhenti bekerja dari tempat kerja yang dapat memicu timbulnya asma.

Asma pada malam hari
Penderita asma jenis ini akan merasakan asma mulai kambuh pada tengah malam hingga pukul 8 pagi. Biasanya penderita mulai merasakan gejala sesak napas saat mulai tidur dan asma akan semakin parah pada pukul 2 hingga 4 pagi.

Asma kronis
Asma kronis biasanya disebabkan oleh peradangan pada saluran pernapasan yang cukup parah serta buruknya sistem imun si penderita. Keadaan ini diperparah dengan penderita yang alergi terhadap steroid yang menjadi obat asma.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading