Sukses

Beauty

Two-Day Diet; Diet dua Hari untuk Mengurangi Resiko Kanker Payudara

Diet 2-Hari adalaah salah satu program diet yang tidak hanya mampu membantu kita untuk menurunkan berat badan, mengurangi resiko diabetes tipe 2, namun juga ternyata mampu mengurangi resiko kanker payudara.

Jenni Murray, seorang penderita kanker payudara, berharap telah melakukan diet dua hari tersebut, dan dia telah membuktikan sendiri mencoba diet tersebut mampu memberikan efek positif pada kesehatannya.

Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, Diet 2-hari telah terbukti secara klinis untuk mengurangi resiko kanker payudara.

Diet 2-Hari tersebut juga banyak dikenal dengan diet Dukan. Diet Dukan membatasi konsumsi makanan selama dua hari penuh. Pada saat itu, Murray yang didiagnosa menderita kanker payudara dan mengalami obesitas, hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi 600 kalori setiap hari.

Selama satu minggu setelahnya, Murray hanya mengkonsumsi diet mediterania seperti minya zaitun, ikan, buah, pasta, nasi merah, sayur-mayur, kentang, daging merah yang terjadwal, dan roti gandum. Dengan kata lain, dalam diet Dukan itu kita membatasi konsumsi karbohidrat, dan fokus menambah asupan protein nabati dan hewani.

Dengan begitu, Murray mampu mengurangi lemak yang ada ditubuhnya. Perlu dicatat dalam kasus ini adalah bahwa Murray menderita didiagnosa kanker payudara akibat obesitas.

Berkurangnya jumlah lemak jahat dalam tubuh mampu mengurangi kadar estrogen dalam tubuh. Dengan jumlah estrogen yang menurun, maka resiko kanker payudara juga berkurang.

Bagaimana, Ladies? Menarik sekali, bukan?

Oleh: Nastiti Prima

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading