Sukses

Beauty

Mengenal Penyebab Asma III

Pada dua artikel sebelumnya telah dibahas enam penyebab asma yakni asap rokok, faktor lingkungan, obesitas, alergi, dan lain sebagainya. Ladies, masih ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan seseorang mengidap asma. Berikut akan dibahas faktor-faktor penyebab asma yang dikutip dari medicalnewstoday.com.

Stres

Stres ternyata dapat memicu timbulnya asma juga lho ladies. Hal ini disebabkan oleh sistem imun yang melemah saat anda stres. Pengidap asma yang sedang stres pun cenderung untuk meninggalkan waktu meminum obat.

Faktor genetis

Tiga per lima dari kasus asma disebabkan oleh faktor keturunan. Jika orang tua ladies memiliki riwayat penyakit asma, maka anda akan memiliki resiko terkena asma hingga tiga sampai enam kali lebih tinggi daripada anak yang orang tuanya tidak mengidap asma.

Gangguan saluran pernapasan

Gangguan saluran pernapasan selalu dikaitkan dengan timbulnya asma meskipun para ahli masih belum tahu alasannya. Namun, para ahli menduga bahwa alergen dan udara dingin yang menyebabkan saluran pernapasan terganggu.

Atopy

Eksim (atopic dermatitis), radang selaput hidung (allergic rhinitis), dan infeksi pada mata (allergic conjunctivitis) merupakan alergi pada bagian tubuh selain sistem pernapasan yang dapat juga memicu timbulnya asma.

Nah, bagaimana ladies? Jika ladies sudah mengerti apa saja yang menjadi penyebab asma, ladies pasti sudah bisa menghindarinya sebisa mungkin agar tidak terserang asma maupun agar asma tidak sampai kambuh.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading