Sukses

Beauty

Segenggam Kenari Tiap Hari, Resiko Kanker Payudara Turun Setengah

Kenari merupakan salah satu jenis kacang yang cukup familiar dan cukup sering digunakan sebagai salah satu komposisi dalam makanan. Sebuah penelitian, seperti dikabarkan oleh dailymail.co.uk, menemukan kegunaan kenari untuk mengurangi resiko kanker payudara.

Memakan dua ons kenari setiap harinya ternyata bisa membantu Anda mengurangi resiko terkena kanker payudara lho, Ladies. Lebih mengejutkan lagi, pengurangan resiko ini nggak main main.

Konsumsi kenari secara teratur, maka resiko berkembangnya sel kanker payudara dalam tubuh berkurang hingga setengahnya. Kandungan zat dari kacang kenari juga berguna untuk mengecilkan ukuran tumor dalam tubuh.

Memang sih, penelitian ini masih dilakukan pada tikus. Tapi, mengingat tikus merupakan binatang yang rentan terhadap kelainan atau mutasi gen, bisa jadi keunggulan kenari malah semakin tinggi jika dikonsumsi manusia.

Selama penelitian ini, perkembangan kanker pada tikus yang diberi asupan kenari setiap harinya sangatlah lambat. Tikus yang belum terkena kanker memiliki resiko rawan kanker yang rendah. Sedangkan tikus yang telah terkena kanker, ukuran tumornya lebih kecil dibandingkan dengan tikus yang tidak mengkonsumsi kenari.

Bagi Anda penggemar salad dengan kenari sebagai komposisi utamanya, penemuan ini merupakan kabar yang sangat baik, kan? Teruslah mengkonsumsi kenari secara teratur agar semakin terhindar dari kanker payudara.

Elaine Hardman, pemimpin dari penelitian ini menambahkan bahwa makanan merupakan obat yang penting dalam diet kita. Maka, mulai sekarang yuk pilih makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading