Sukses

Beauty

Dasar Klasifikasi Penyakit Asma

Asma adalah penyakit yang banyak diderita oleh penduduk-penduduk di seluruh penjuru dunia ini. Di Amerika Serikat, contohnya, terdapat lebih dari 25 juta penduduk yang terkena penyakit yang satu ini dan 7 juta diantaranya adalah anak-anak. Hal yang sama juga terjadi di Inggris. Lebih dari 5,5 juta penduduk Negara yang dipimpin oleh seorang ratu ini menderita penyakit asma dan 1,1 juta diantaranya adalah anak-anak.

Asma adalah salah satu penyakit yang menyerang saluran pernapasan anda. Saluran pernapasan ini, pada saat penyakit ini kambuh, akan menyempit dan menghambat jalannya udara dari dan ke paru-paru anda. Akibatnya, anda kan meraskan bahwa dada anda terasa sesak pada saat ini terjadi dan anda juga akan mengalami kesulitan bernapas.

Jika anda mengalami gejala dada sesak dan kesulitan bernapas tersebut, anda perlu segera memeriksakannya ke dokter. Anda mungkin telah terkena penyakit pernapasan yang satu ini. Selain itu, dokter juga akan dapat memberikan anda obat untuk meredakan penyakit yang anda idap ini.

Terdapat 2 klasifikasi untuk asma yang sebelumnya masih baru dan belum pernah diobati oleh para penderitanya, atau pengobatan dan perawatannya belum maksimal, seperti yang diungkapkan dalam nationalasthma.org.au. Klasifikasi yang pertama adalah frekuensi dari timbulnya gejala-gejala asma. Sementara itu, klasifikasi yang kedua adalah respon dari spirometri dan paska-brokondilator.

Oleh    :Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading