Sukses

Beauty

Bagaimana Mempersiapkan Diri Menghadapi Asma?

Ladies, jika anda tahu anda memiliki penyakit asma atau orang tua anda mempunyai riwayat serangan asma?

Ladies, bagi orang-orang yang belum pernah menderita asma terkadang meremehkan seriusnya serangan asma yang dapat terjadi pada mereka. Karena itu persiapan diri akan serangan asma jika anda tahu bahwa peluang anda mendapatkan serangan itu cukup besar sangatlah penting.

Menurut situs everydayhealth.com beberapa hal yang dapat membantu anda untuk mempersiapkan diri adalah dengan membawa hal-hal darurat yang anda perlukan saat terjadi serangan asma untuk selalu dekat dengan anda.

Hal pertama yang perlu anda lakukan saat anda mengetahui bahwa anda berpeluang cukup besar untuk memiliki asma adalah berkonsultasi dengan dokter. Melalui konsultasi dengan dokter ini anda akan bisa mendapatkan daftar obat yang sesuai dengan jenis asma serta tubuh anda. Setelah mendapatkan obat-obatan yang anda perlukan, pastikanlah anda selalu menjaga anjuran dokter dan menjalankannya secara teratur.

Poin kedua yang perlu anda perhatikan jika anda memiliki asma adalah selalu membawa nomor kontak darurat yang perlu dihubungi jika anda memiliki serangan asma. Ladies, serangan asma dapat terjadi ditempat yang tidak anda kenal. Jadi pastikan bahwa siapa pun yang berada di dekat anda akan mampu menghubungi siapa saja yang bisa membantu anda seperti ambulans, dokter, saudara, keluarga, dan lain-lain.

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading