Sukses

Beauty

Kontrol Asma, kenali dulu si Asma

Ketika sedang  mengobati atau menanggulangi asma, kita harus mengerti dahulu apakah benar yang Anda derita adalah asma atau bukan. Nah, berarti Anda harus tahu dulu nih, penyakit apa yang sedang menyerang Anda.

Bukan berarti Anda mengalami gejala-gejala yang mirip dengan asma, seperti menggigil, batuk-batuk menunjukkan bahwa Anda postif terkena asma. Mungkin saja itu hanyala gejala flu biasa. Karena  itu sangat penting untuk menentukan langkah berikutnya, Anda benar-benar harus tahu hal ini dulu nih.

Bill Roberts, M.D. seorang profesor sekaligus aktivis kesehatan di kawasan negara bagian Minnesota, menyarankan beberapa hal tentang asma melalui womenshealthmag.com. Menurutnya, memang banyak orang-orang yang kesulitan bernafas saat berolahraga dan beberapa gejala lain mirip asma.

Tapi, jika memang tanda-tanda tersebut memang tanda-tanda asma, tentunya ada model dan tandanya tersendiri. Nah, inilah yang harus Anda kenali dahulu. Karena jelas, meskipun sangat mirip tapi pasti ada perbedaan khusu yang membedakan keduanya.

Selain itu perlu Anda ketahui juga bahwa dua penyakit ini ternyata saling mempengaruhi. Kalau dua-duanya digabung, alias berkomplikasi, efeknya akan semakin berbahaya.

Karena sulitnya mengenali tanda-tanda itu, ada baiknya untuk melakukan diagnosis asma demi mendapatkan kepastian yang tepat. Karena, mungkin saja akan sulit dikendalikan jika Anda terlambat menyadarinya.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading