Sukses

Beauty

Perlukah Persiapan Menghadapi Asma?

Banyak orang berpikiran bahwa asma adalah sesuatu yang tidak dapat dilawan dan bergantung pada efek inhaler yang membantu saat terjadinya serangan asma. Namun, apakah asma begitu tidak dapat dikontrol? Lalu, apakah anda perlu melakukan sebuah persiapan untuk menghadapi serangan asma anda?

Ladies, situs everydayhealth.com menyatakan bahwa tindak mempersiapkan diri untuk menghadapi terjadinya serangan asma sangatlah penting. Tidak hanya membantu anda untuk bertahan secara fisik, namun juga melindungi anda dari gejala asma akibat gangguan psikis anda.

Menurut situs tersebut asma terbagi menjadi dua kategori utama yakni asma akibat faktor eksternal dan juga asma yang disebabkan karena faktor internal. Asma akibat faktor eksternal disebut juga asma alergi karena terjadi akibat alergi dari alergen yang masuk ke dalam tubuh dari lingkungan sekitar. Alergen yang masuk bervariasi mulai dari debu, bulu hewan, kutu, dan lain lain.

Asma yang disebabkan oleh faktor internal lain lagi, biasanya disebut sebagai asma non-alergi. Asma ini disebut sebagai asma yang disebabkan oleh faktor internal tidak lain karena penyebab utamanya adalah kondisi pikiran dalam diri kita sendiri. Pengaruh pikiran serta pemikiran buruk dalam otak kita akan menstimulasi badan untuk terserang asma meskipun tanpa adanya alergen yang masuk dalam tubuh.

Jadi ladies, jika anda tidak memiliki persiapan untuk menghadapi asma, maka anda akan terus dihantui ketakutan akan serangan asma yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Hal ini merupakan salah satu perasaan negatif yang dapat memicu terjadinya serangan asma beriringan dengan perasaan sedih, gelisah, cemas, dan lain lain.

Penulis: Yudha Yanuar Akbar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading