Sukses

Beauty

Pahami Gejala Serangan Penyakit Asma

Penyakit asma adalah penyakit yang tidak bisa benar-benar disembuhkan dan seringkali akan berakibat fatal apabila tidak segera mendapat pertolongan medis. Serangan asma terjadi ketika otot-otot di sekitar saluran nafas menegang dan saluran nafas menyempit. Saat serangan asma terjadi, saluran nafas akan membengkak dan mengalami inflamasi. Selain itu, kelenjar di sekitar saluran nafas juga akan menghasilkan lendir yang lebih banyak dan lebih kental daripada biasanya.

Ketika inflamasi, penegangan otot saluran nafas, dan produksi lendir tenggorokan terjadi di dalam tubuh anda, serangan asma akan terjadi dan menyebabkan sejumlah tanda yang bisa dikategorikan ke dalam serangan asma, Ladies.

Nafas Bersuara

Nafas bersuara atau bengek adalah salah satu gejala asma menyerang. Ketika penyakit asma menyerang, saluran nafas akan menyempit dan udara akan terhalang yang akan menimbulkan bunyi seperti siulan ketika bernafas.

Nafas Cepat

Menurut webmd.com, ketika serangan asma menyerang, nafas akan menjadi cepat dan pendek. Hal ini karena paru-paru tidak mendapat pasokan oksigen sebanyak pada saat biasa. Hal ini tentunya akan menghalangi anda untuk bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Batuk-Batuk

Lendir tenggorokan dalam jumlah besar dan juga kental seringkali akan menghalangi jalan nafas. Jalan nafas yang terhalang ini kemudian akan menyebabkan gangguan pada tenggorokan yang menimbulkan batuk-batuk yang berkepanjangan

Dada Sesak

Dada sesak adalah salah satu gejala asma yang terjadi karena pasokan udara yang dibutuhkan oleh paru-paru berkurang drastis ketika serangan asma datang.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading