Sukses

Beauty

7 Hal yang Tak Disangka Dapat Memicu Asma II

Asap rokok, debu, asap kendaraan bermotor adalah hal yang sudah anda kenal dapat memicu kambuhnya asma. Namun, ladies pasti tidak menyangka bahwa kembang api, airbag, tepung, dan gas LPG juga dapat memicu kambuhnya asma. Berikut adalah tiga dari tujuh hal yang tak anda sangka dapat memicu asma yang dihimpun dari health.com.

Lilin

Lilin yang terbuat dari paraffin yang dinyalakan dalam ruangan tertutup ternyata dapat memicu asma kambuh. Sebab lilin jenis ini memancarkan toluena dan benzena yang diketahui sebagai pemicu asma. Jadi, jika anda ingin menyalakan lilin paraffin, sebaiknya jangan pada tempat yang tertutup.

Printer

Anda pasti tidak menyangka bahwa printer laser dan mesin fotokopi mengeluarkan partikel super kecil yang dapat membuat saluran pernapasan memburuk. Beberapa jenis printer lain serta tinta yang digunakan dalam printer juga diketahui dapat memicu asma untuk kambuh.

Plastik

Plastik yang terbuat dari polivinil klorida (PVC) diketahui mengeluarkan senyawa kimia phthalate yang menimbulkan gejala batuk dan sesak napas pada penderita asma. Plastik berbahan PVC banyak terdapat dalam rumah anda dalam bentuk mainan plastik anak, beberapa jenis lantai, imitasi kulit.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading