Sukses

Beauty

Bayam, Sayuran Anti Asma

Bayam. Anda pasti sudah tak asing lagi dengan sayuran yang satu ini. Bayam memang sudah lama menjadi salah satu bahan utama masakan keluarga sehari-hari. Kepopuleran bayam sebagai makanan sehari-hari memang tak lepas dari cukup banyaknya informasi tentang kandungan nilai gizi dalam bayam.

Nah, bicara mengenai kandungan dalam bayam yang bermanfaat bagi tubuh, apakah anda sudah tahu kalau bayam ternyata merupakan salah satu jenis makanan yang mampu melawan penyakit asma?

Manfaat bayam dalam pencegahan asma ini tertulis dalam situs www.healwithfood.org. Dalam situs ini dijelaskan bahwa telah dilakukan sebuah penelitian tentang manfaat bayam dengan melibatkan partisipasi hampir 69 ribu wanita.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa para wanita yang mengkonsumsi bayam dalam jumlah besar terbukti memiliki kemungkinan terkena asma yang lebih rendah.

Bagi anda yang penasaran tentang kandungan apa saja dalam jenis sayuran ini yang membuatnya menjadi salah satu makanan pencegah asma, situs yang sama juga memberikan jawabannya. Ternyata ada banyak sekali kandungan nutrisi dalam bayam yang mampu mencegah asma, seperti beta-carotene, vitamin C, vitamin E, dan magnesium.

Ditambah lagi, situs yang sama juga menyebutkan bahwa bayam merupakan salah satu sumber beta-carotene yang paling baik.

So, jika anda ingin agar anda dan keluarga aman dari serangan asma, mulai sekarang rajin-rajinlah menyajikan bayam dalam menu sehari-hari. Juga, agar tidak bosan, cobalah memasak sayuran ini dengan menggunakan resep yang bervariasi, ya.

Oleh: Alfi Suci D 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading