Sukses

Beauty

Bagaimana Cara Mendiagnosis Asma? I

Ladies sekalian pasti sudah mengenal istilah penyakit asma dan berbagai macam hal yang dapat memicu timbulnya asma seperti debu, polusi, asap rokok, dan lain sebagainya. Namun, tahukah ladies bagaimana cara untuk mendiagnosis penyakit asma? Bagi ladies yang masih belum tahu bagaimana cara untuk mendiagnosis asma, berikut akan dibahas cara untuk mediagnosis asma yang dikutip dari medicalnewstoday.com.

Timbulnya asma dapat dideteksi semenjak dini dengan berkonsultasi dengan dokter anda untuk mengecek riwayat kesehatan anda. Ladies dapat mulai berkonsultasi pada dokter pribadi anda jika anda merasakan beberapa gejala asma dan riwayat kesehatan keluarga anda menunjukkan bahwa ada satu atau lebih dari anggota keluarga anda yang mengidap asma.

Selain riwayat keluarga yang menderita asma, ladies juga harus menceritakan tentang riwayat alergi yang menyerang keluarga anda. Alergi apapun yang diderita anggota keluarga anda seperti alergi makanan laut, alergi debu, alergi dingin, dan lainnya harus anda ceritakan pada dokter agar dokter lebih mudah mendeteksi timbulnya asma pada anda.

Setelah menceritakan tentang riwayat kesehatan keluarga anda, ladies juga wajib untuk menceritakan apa saja gejala-gejala asma yang anda rasakan. Jangan segan-segan untuk menceritakan gejala apa saja yang anda rasakan, kapan saja hal tersebut muncul, seberapa sering gejala tersebut muncul, dan apa saja yang memicunya.

Gejala asma yang biasanya menyerang adalah sesak napas, batuk, rasa mencekik di dada, dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk menceritakan alergi apa saja yang anda derita. Jadi, ladies yang memiliki resiko asma sebaiknya segera melakukan pemeriksaan kesehatan ya.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading