Sukses

Beauty

Apa itu Rencana Penanggulangan Asma?

Hai Ladies, pernahkah anda mendengar istilah rencana penanggulangan asma? Apa saja isi dari rencana yang disusun oleh seorang dokter untuk pasien asma secara spesifik untuk masing-masing individu? Simak ulasan dari asthma.org.uk berikut.

Setiap orang yang memiliki penyakit asma sangatlah dianjurkan untuk memiliki sebuah rencana penanggulangan asma. Rencana penanggulangan asma yang sesuai dengan anda harus disusun secara spesifik dan tidak akan sama dengan rencana milik orang lain. Jadi, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter dan membuat sebuah rencana penanggulangan asma yang tepat untuk anda.

Isi dari sebuah rencana penanggulangan asma secara umum berisi tentang details dari tiga poin utama berikut:

1.    Obat-obatan.

Hal pertama yang perlu dimasukkan dalam daftar rencana adalah obat-obatan. Poin pertama ini berisi tentang jenis obat yang anda perlukan secara mendetail beserta berapa banyak yang harus anda minum dan berapa sering frekuensi obat harus diminum.

2.    Gejala

Poin kedua dari rencana adalah pengetahuan akan gejala-gejala yang muncul ketika anda mendapatkan serangan asma. Pada gejala-gejala yang terdaftar akan dilampirkan juga penanganan serta langkah-langkah terbaik untuk merawat anda saat serangan terjadi.

3.    Nomor yang bias di hubungi

Meskipun terdapat daftar obat-obatan dengan detail yang sangat lengkap beserta dengan instruksi penanganan terhadap gejala yang mungkin muncul, nomor kontak darurat perlu dilampirkan juga. Saat serangan asma tetap tak terkendali dengan obat-obatan serta penanganan yang tepat, anda atau orang disekitar anda perlu menghubungi nomor kontak darurat yang terdaftar di rencana penanggulangan asma anda.

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading