Sukses

Beauty

Hal-hal yang Harus Dilakukan Jika Asthma Anda Kambuh

Asma adalah salah satu penyakit kronis yang menyerang pernapasan anda. Penyakit ini tidak bisa disembuhkan. Sekali anda didiagnosis menderita penyakti asma, anda harus hidup dengan penyakit ini seumur hidup anda. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir. Beberapa peneliti telah menemukan cara untuk mengontrol penyakit ini sehingga tidak terlalu membebani keseharian anda.

Meskipun sudah ada cara untuk mengontrolnya, penyakit ini sesekali pasti akan kambuh. Kambuhnya penyakit pernapasan anda ini dapat disebabkan oleh beberapa alasan seperti daya tahan tubuh anda yang sedang menurun, anda terkena alergi oleh sesuatu di sekitar anda, dan lain-lain. Beberapa tanda bahwa penyakit asma anda ini sedang kambuh adalah anda akan merasakan kesulitan bernapas dan dada anda juga akan terasa sesak.

Menurut nhs.uk, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika asma anda kambuh. Cara pertama adalah dengan mengambil inhaler anda dan kemudian langsung menarik napas yang dalam dari alat bantu pernapasan anda tersebut. Untuk bisa melakukan ini, anda harus selalu membawa inhaler anda tersebut.

Cara yang kedua adalah anda dianjurkan untuk segera duduk ketika anda merasakan gejala-gejala asma menyerang anda, kemudian anda melonggarkan baju anda. Sembari melakukan hal-hal tersebut, anda tetap harus menggunakan inhaler anda untuk membantu anda bernapas.

Jika setelah anda melakukan semua hal tersebut gejala-gejala asma yang menyerang anda tidak kunjung reda, anda sangat disarankan untuk segera pergi ke dokter. Anda dapat meminta tolong orang-orang di sekitar anda untuk mengantarkan anda ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading