Sukses

Beauty

Beberapa Fakta tentang Asma Yang Perlu Anda Ketahui

Asma adalah salah satu penyakit yang mengakibatkan saluran pernapasan yang ada di dalam tubuh Anda menyempit. Penyempitan saluran pernapasan ini membuat udara yang harusnya mengalir lancar menjadi terhambat. Hal ini kemudian menyebabkan Anda kesulitan bernapas dan juga sesak di dada.

Untuk mengetahui tentang asma lebih baik lagi, Anda harus mengetahui beberapa fakta umum tentang asma. Seperti yang diungkapkan dalam orionpharma.co.uk, fakta pertama yang harus Anda ketahui tentang asma adalah asma banyak sekali diderita oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia. Di Inggris, misalnya, terdapat 5,5 juta orang yang menderita penyakit ini dan 1,1 juta diantaranya adalah anak-anak.

Fakta kedua adalah gejala-gejala asma meliputi batuk, proses bernapas yang mengeluarkan suara, napas pendek dan dada sesak. Gejala-gejala ini bisa muncul dalam diri Anda ketika Anda berdekatan dengan penyebab-penyebab terjadinya asma seperti asap rokok, hal-hal yang membuat Anda alergi, polusi, dan masih banyak lagi.

Fakta yang ketiga adalah asma tidak bisa, atau paling tidak belum bisa, disembuhkan. Telah banyak peneliti yang berusaha untuk membuat obat yang bisa menghilangkan asma dari tubuh Anda, tetapi hingga saat ini belum juga ditemukan obatnya. Meskipun begitu, terdapat banyak obat yang bisa Anda minum untuk meredakan asma Anda.

Fakta yang keempat adalah inhaler sangat diperlukan oleh para penderita asma. Alat yang satu ini bisa digunakan untuk meredakan beberapa gejala asma pada saat gejala-gejala tersebut muncul.

Oleh:Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading