Sukses

Beauty

Jangan Benci Rasa Pahit

Siapa yang ingin makan makanan yang terasa pahit? Banyak dari kita akan langsung memuntahkan sesuatu yang terasa pahit. Namun siapa sangka kalau ternyata rasa yang banyak dibenci orang ini terbukti dapat mengurangi resiko serangan penyakit asma, lho!

Meskipun menimbulkan rasa yang tidak disukai banyak orang, namun dailymail.co.uk telah melansir temuan para peneliti bahwa respon yang kita berikan pada rasa pahit ternyata dapat mengurangi resiko serangan penyakit asma. Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa makanan yang terasa pahit juga menstimuli indera perasa yang ada pada saluran pernapasan dan membuatnya relax sehingga udara yang masuk dan keluar lebih lancar.

Makanan pahit seperti bitter melon dan Thai kale terbukti dapat merangsang saluran pernapasan untuk terbuka lebar, bahkan ketika saluran pernapasan sudah berkontraksi. Seorang peneliti yang ikut dalam penelitian pengaruh rasa pahit terhadap penyakit asma mengatakan bahwa efek yang timbul akibat rangsangan rasa pahit terbukti lebih kuat dari pengobatan penyakit asma yang sudah ada saat ini.

Meski begitu, diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai temuan ini. Penelitian lebih jauh akan diharapkan dapat mengungkapkan cara pengobata penyakit asma baru dengan memanfaatkan rangsang rasa pahit.

Jadi, tidak semuanya yang terasa tidak enak tidak ada manfaatnya lho, Ladies.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading